Serunya K-Content Expo 2017 Tontonan Serba Korea

| Komentar
Senin, 04 September 2017 07:21 WIB

Perwakilan K-Content Expo 2017/ its

Jakarta, HanTer – Memberi hiburan selalu diperlihatkan negara lain untuk Indonesia. Buktinya, Kementerian Budaya dan Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) mengadakan K-Content Expo 2017 di area JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.
 
Acara yang didukung oleh Korea Creative Content Agency (Kocca) dan Korea International Trade Association (Kita) ini berisikan stan-stan kreatif khas Korea Selatan yang saat ini sedang berkembang di Negeri Gingseng tersebut.
 
"Melalui acara ini, selain K-Pop yang sudah dikenal luas, kami juga ingin memperkenalkan konten baru lainnya. Seperti penyiaran, permainan, animasi, karakter, games, dan lainnya, kepada masyarakat Indonesia," kata Wakil Direktur Badan Konten Kreatif Korea, Kim Young-cheol, Sabtu (3/9/2017).
 
Marketing Senior Staff Kocca, Dhania Rishanti mengatakan, ada sekitar 43 eksibitor yang terbagi atas K-Pop, TV Content, Game, Animation & Character, Comic dan Beauty. Namun, yang banyak digemari oleh para pengunjung yakni Stan SM Entertainment, perusahaan agensi ternama di Korea Selatan.
 
Dikatakannya, setiap stan yang ada memang dibuat khusus dengan mengadaptasi hiburan-hiburan yang ada di Korea Selatan. Sehingga, saat menghadiri K-Content Expo diharapkan masyarakat bisa langsung merasakan konten-konten ala Korea.
 
"Stand unggulan itu SM Entertament karena mereka memang pioneer-nya entertainment di Korea, tapi kami juga membawa beberapa perusahaan unggulan di korea selatan untuk tampil disini," tutur Dhania.
 
Kim Kyeong-gyun selaku general manager dari Tim Promosi Bisnis Luar Negeri KOCCA mengungkapkan, pihaknya akan meningkatkan ekspor. Teknisnya, dengan terus melakukan pertukaran dengan negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.
 
"Salah satunya acara B2B seperti pameran konsultasi ekspor dan pitching lalu dengan menghadirkan konser KBS Music Bank Global, acara B2C kali ini diharapkan dapat menarik pengunjung sebanyak mungkin," timpal Kim Kyeong-gyun.
 
Acara ini digelar 2-3 September 2017 di area Hall C, JiExpo Kemayoran dari jam 10.00 - 18.00 WIB. Terselenggara atas kerja sama Korea Broadcast System (KBS), Korean Culture Center (KCC), Korea Trade-Investment Promotion Agency (KOTRA), Korea Tourism Organization (KTO), Korea Manhwa Contents Agency, dan Success Economy Institute. Serta ada 43 perusahaan Korea dan 60 perusahaan unggulan dari Indonesia dan Asia Tenggara yang akan berpartisipasi pada event K-Content Expo di Ji-Expo Jakarta.  
 




(Romi)