Film Jembatan Pensil, Potret Perjuangan Anak-anak Demi Bisa Sekolah

| Komentar
Selasa, 05 September 2017 06:19 WIB

Para pemain Jempatan Pensil/ ist

Jakarta, HanTer – Karya film anak bangsa tak pernah surut dalam hal kreatif. Buktinya,  September tahun ini menjadi jadwal penayangan film terbaru berjudul Jembatan Pensil. Karya produksi Grahandhika Visual ini merupakan film keluarga yang siap menyajikan kisah inspiratif anak-anak di Sulawesi Tenggara.
 
Film ini mengambil tema mengenai kehidupan anak-anak sekolah dasar dalam perjuangannya untuk terus belajar. Meskipun, mereka harus berjalan jauh dan melewati jembatan yang telah rapuh. Ditambah lagi dengan kondisi anak-anak itu berkebutuhan khusus, yang secara fisik dan mental tidak sempurna. Namun semuanya tetap semangat mengenyam pendidikan di dalam kelas maupun di alam.
 
"Interaksi dan antar karakter dalam film ini mengangkat tema persahabatan, cinta, dan perjuangan dengan sangat sederhana walaupun dikuatkan dengan beberapa adegan tragis," kata sang sutradara, Hasto Broto di Gandaria City, Jakarta Selatan, Ahad (3/9/2017).
 
"Di sini kami juga menampilkan visual menarik dari pemandangan laut, pantai, bukit, dan daratan di Muna, Sulawesi Tenggara yang luar biasa,"  tambahnya.
 
Keindanhan film yang bakal tayang di bioskop pada 7 September ini tidak sampai di situ. Film ini juga bakal menampilkan karakter masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya di Kabupaten Muna. Mulai dari mata pencarian masyarakat sebagai penenun, yang diwakili oleh tokoh Ibu Farida yang diperankan aktris senior Meriam Belina. Ada juga kehidupan nelayan yang diwakilkan oleh tokoh Gading yang dimainkan Kevin Julio.
 
"Ceritanya sangat menarik, bahkan saat awal membaca sinopsis dan reading langsung merasa nyaman. Film yang sangat inspiratif," ucap Kevin Julio.
 
Selain Meriam Belina dan Kevin Julio, film tersebut juga dibintangi Agung Saga, Andi Bersama, Alisia Rininta, dan anak-anak berbakat seperti Didi Mulya, Azka Marzuki, Permata Jingga, Nayla D, Angger Bayu, serta Vickram Priyono. 
 




(Romi)