Tur Empat Kota, Slank Keluar Masuk Pesantren

| Komentar
Rabu, 06 September 2017 09:39 WIB

Grup Slank/ ist

Jakarta, HanTer – Punya niat baik, grup musik Slank akan mengunjungi sejumlah pesantren di empat kota, yakni Ciamis, Brebes, Batang, dan Mojokerto. Kegiatan tersebut, bukan kali pertama untuk mereka.
 
Di 2012 lalu, mereka pernah mengunjungi sedikitnya 50 pesantren. Selalu ada oleh-oleh yang mereka bawa pulang. "Kita pulang dapat sesuatu, punya ilmu baru, dan dapat doa. Kita juga doakan teman-teman yang masih direhabilitasi," kata Bimbim di markas Slank, Gang Potlot, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017). 
 
Dari pengalamannya tersebut, Slank melihat banyak santri yang merupakan fansnya, atau Slankers. Bimbim CS pun tak merasakan perbedaan berarti saat konser di pesantren. "Pernah kita masuk satu pesantren yang membawa aura rileks. Anak-anak itu butuh hiburan, refreshing, keluar dari belajar dan ngaji," terangnya.
 
Tak mau ketinggalan, sang vokalis Kaka menyambut baik hal itu. Slank sudah lama tidak melakukan tur. Maka saat tur dengan nuansa berbeda ini, band yang juga didaulat sebagai Duta Santri Nasional itu akan tampil secara total. 
 
"Iya, kita kan rencana empat kota nih, mudah-mudahan bisa lebih banyak karena aku lihat ini bagus sekali. Kita bisa ketemu langsung, ngomongin tentang kebangsaan, tentang agama, tentang musik, ini bagus sekali. Mudah-mudahan bisa lebih banyak kota lagi, enggak cuma empat," kata Kaka.




(Romi)