Desainer Cantik Catherine Njoo Bangga Bisa Pamer Batik di New York Fashion Week

| Komentar
Kamis, 28 September 2017 09:09 WIB

Karya Catherine Njoo/ ist

Jakarta, HanTer - Pertama kali tampil di ajang internasional tentu membuat Catherine Njoo bangga. Apalagi, ia bisa menunjukkan karyanya di pentas New York Fashion Week.
 
Nama Catherine Njoo mungkin masih asing di telinga pecinta fesyen di Tanah Air, namun kiprahnya justru menyita perhatian dunia. Maklum, ia berhasil memamerkan karya-karyanya bermotif batik di ajang bergengsi sekelas New York Fashion Week (NYFW) 2017.
 
Sebagai desainer Indonesia, tentu ia merasa bangga bisa membawa nama bangsa ini ke pentas dunia. “Luar biasa, bangga, nervous, takut dan bahagia semua campur aduk jadi satu. Sekaligus senang karena bisa diksh kesempatan emas ini,” kata Catherine seperti keterangan diterima Harian Terbit, Selasa (26/9/2017). 
 
Seperti diketahui, New York Fashion Week kembali digelar tahun ini. Tujuh desainer asal Indonesia menunjukkan karya terbaiknya di Negeri Paman Sam itu. Salah satunya adalah desainer cantik, Catherine Njoo. 
 
Dikatakan Catherine, ia sengaja menonjolkan motif batik dalam karyanya lewat 12 koleksi terbarunya di New York Fashion Week kali ini. "Karena saya cinta Indonesia. Saya lahir di Indonesia, serta besar di Indonesia dan tujuan mimpi besar saya dunia international lebih mengenal batik lagi dan mengenalkan ke dunia mancanegara beragam batik yang ada," tuturnya.
 
Kehadirannya di  NYFW, kata Catherine, dirinya diundang oleh Kedubes Indonesia. “Iya betul saya diundang ama kedubes indonesia di New York untuk memperkenalkan koleksi terbaru saya. Intinya, saya bersama teman-teman membawakan keragaman karya anak bangsa yang tak  kalah dengan negara lain,” tambahnya. 
 




(Romi)