First Travel Biayai Umroh Syahrini dan Keluarga Rp 1 M, Bagaimana Kelanjutnya?

| Komentar
Minggu, 08 Oktober 2017 14:53 WIB

Syahrini dan bos First Travel Anniesa Hasibuan

Jakarta, HanTer - Keterlibatan Syahrini dan Vicky Shu dalam kasus First Travel terus menjadi sorotan. Meski keduanya menyangkal, polisi mendapat informasi kalau para tersangka First Travel memang mengeluarkan biaya besar untuk keberangkatan umroh dua artis tersebut. 
 
Tak tanggung-tanggung perusahaan milik Andika dan Annisa Hasibuan itu merogoh kocek Rp 1 miliar hanya untuk Syahrini dan keluarganya. Informasi itu diungkap oleh staf First Travel dan juga pengakuan tersangka. 
 
"Ada beberapa keterangan dari para tersangka, bahwa mereka memberangkatkan Syahrini dan keluarganya," ujar Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Umum Kombes Dwi Irianto di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/10). 
 
"Kalau menurut keterangan dari staf yang mengurus keberangkatan mereka, kurang lebih itu satu miliaran rupiah. Hanya untuk keberangkatan mereka saja, keluarga Syahrini," dikutip wowkeren.
 
Sedangkan nominal biaya untuk Vicky Shu terbilang rendah karena dia berangkat sendirian. "Untuk Vicky Shu yang berangkat sendirian hanya Rp 108 juta," seru Kombes Dwi. 
 
Sejauh ini, Syahrini dan Vicky sudah menegaskan kalau mereka tak diendorse oleh First Travel. Bukan cuma dua artis tersebut, Ria Irawan juga kabarnya akan segera diperiksa terkait keberangkatannya ke Tanah Suci bersama First Travel. 
 
Sementara, Syahrini pelantun hits "I Love You Allah" ini membantah tegas tuduhan itu dan mengungkapkan bahwa kabar tersebut tak benar adanya. "Semuanya bohong dan nggak benar," tegas Syahrini di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10). 
 
Menurut Syahrini, kenyataan yang terjadi tidak seperti beredar yang beredar. Syahrini mengungkapkan bahwa ia sendiri yang tahu bagaimana perkembangan pemeriksaan di Bareskrim. 
 
"Berita kan suka dibuat-dibuat, simpang siur," tutur Syahrini. "Awalnya kan aku terciduk, kalian kan senang memberitakan aku begitu. Apalagi media cetak pagi. Kenyataannya nggak sepeti itu. Kita kan yang tahu diri, kita perkembangan lanjutan di Bareskrim." 
 
Hingga saat ini pihak kepolisian masih memeriksa sejauh mana keterlibatan sejumlah artis dalam kasus First Travel. Selain Syahrini, Vicky Shu juga ikut diperiksa sebagai saksi belum lama ini. 
 




(AN)