Punya Potensi Kreatif, Marshanda dan GPAN Semangati Korban Narkoba

| Komentar
Senin, 09 Oktober 2017 08:11 WIB

Marshanda/ ist

Jakarta, HanTer - Banyaknya orang yang tertangkap tak membuat masyarakat berhenti untuk menggunakan narkoba. Keberhasilan Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan polisi untuk menangkap beberapa pengedar dan pelaku itu tak membuat takut para pengguna untuk tetap mengonsumsi barang laknat tersebut.
 
Menyikapi hal tersebut, aktris Marshanda punya tips untuk generasi muda agar tidak mendekati narkoba. Menurutnya, anak muda harus punya aktivitas agar tidak terjerumus narkoba.
 
"Jadilah seorang anak muda yang punya aktivitas dan hobinya sendiri," ucap ibu satu anak saat di temui di acara seminar GPAN (Generasi Peduli Anti Narkoba) bertajuk Solusi Bagi Korban dan Pecandu Narkoba, di BNN, diaula Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Cawang, Jakarta, Sabtu (7/10/2017).
 
Ditambahkan Marshanda, biasanya orang-orang yang terkena narkoba kalau di pergaulan suka minder ingin mendapat pengakuan dari teman-teman sehingga cooper kalau menolak saat ditawari narkoba.
 
“Tapi kalau punya aktivitas sendiri, di sekolah punya prestasi, itu ada rasa percaya diri yang mengatakan kalau gue gak perlu narkoba untuk diterima temen-temen, malah menjadi inspirasi buat yang lain," terangnya.
 
Marshanda menyarankan agar lebih baik jangan menasehati, karena kesembuhan orang yang sudah ketergantungan harus lewat diri sendiri.
 
"Saya orang yang percaya kalau kita tidak bisa menolong orang lain kalau dia tak mau menolong dirinya sendiri. Jadi saya selalu ada dan siap buat teman yang mau menolong dirinya sendiri," tambahnya. 
 
Menurut Marshanda pemicu jatuh dalam rayuan narkoba banyak disebabkan faktor pergaulan. Mereka minder ingin mendapat pengakuan dari teman-teman sehingga cooper kalau menolak saat ditawari narkoba.
 
"Tapi kalau punya aktivitas sendiri, di sekolah punya prestasi. Itu ada rasa percaya diri sehingga berani mengatakan kalau gue gak perlu narkoba," kata Marshanda.
 
Sebalknya, kata Marshanda bila sudah terlanjur mengonsumsi narkoba maka kesembuhan harus lewat diri sendiri.
 
"Saya selalu ada dan siap buat teman yang mau menolong dirinya sendiri, dan saya sangat mendukung seminar yang di lakuakn GPANagar masyarakat mendapat edukasi serta mengerti apa yang akan dilakukan bila anggota kl;euarganya atau sahabatnya menjadi pecandu narkoba," imbuhnya

 




(Romi)