RCTI Hadirkan Indonesian Idol season 9, Wajah Baru Juri Cantik dan Tampan

| Komentar
Selasa, 10 Oktober 2017 09:11 WIB

Para juri Indonesian Idol season 9/ ist

Jakarta, HanTer – RCTI berani mengambil langkah baru dengan memunculkan para juri yang berkompeten, cantik dan tampan. Maklum, setelah vakum tiga tahun, ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini akhirnya kembali hadir. 
 
Indonesian Idol 2017 ini menampilkan lima orang dewan juri termasuk Armand Maulana, Judika, Ari Lasso, Bunga Citra Lestrari, dan Maia Estianty. Keterlibatan mereka sebagai dewan juri pun rupanya telah melewati diskusi yang panjang.
 
"Intinya standar kita memilih mereka itu diskusinya berbulan-bulan lamanya. Kalo Judika memang pertimbangan tersendiri soalnya dia lahir dari idol buat menjadi motivasi juga bagi para peserta," kata Programming & Production Director RCTI, Dini Putri di MNC Tower 1 kawasan Kebon Keuk Jakarta Barat, Senin (9/10/2017).
 
Ditambahkan Dini, pertimbangan memilih juri itu muncul dari namanya biasa sampai yang nyeleneh. “Kami di sini selalu memajukan kapasitas untuk pemilihan dewan juri. Tidak mentingin di banyak gimmick-nya, aduh itu enggak deh, bukan RCTI banget. Kita cari yang bener-bener pas," timpalnya.
 
Sedangkan, Fabian Dharmawan selaku Head of Production Division RCTI mengungkap pemilihan kelima juri tersebut sejatinya mengedepankan kualitas dalam diri mereka masing-masing.
 
"Untuk Idol tahun ini kita putuskan enggak bisa empat. Jadi lima. Soalnya ini adalah tugas, apa pun yang dikomentar mereka akan didengarkan, bisa lewat Youtube kan. Makanya kita butuh kapasitas dan integritas yang tinggi. Dan terpilihlah mereka," kata Fabian.
 
VP Production Division RCTI, Untung Pranoto juga menjawab soal pembentukkan karakter setiap dewan juri. Tak seperti yang lain, pihak Indonesian Idol justru membebaskan semua juri untuk berkomentar tanpa membatasi.
 
"Sengaja diberi kebebasan, kita pikirkan harus jujur dengan opini mereka. Justru masyarakat mengerti tidak dibriefing. Itu akan berjalan dengan sendirinya. Semua juri bisa show," kata Untung.
 
Sejauh ini, Indonesian Idol 2017 sendiri telah menggelar audisi di 5 kota besar termasuk Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung dan Jakarta. Lalu ada juga di 13 kota spesial termasuk Malang, Semarang, Purwokerto, Cirebon, Sukabumi, Kupang, Palembang, Padang, Manado, Makassar, Ambon, Banjarmasin dan Balikpapan.




(Romi)