Kripik Singkong Inol Belum dapat Label Halal

| Komentar
Senin, 16 Oktober 2017 18:46 WIB

Inulfood/Instagram

Jakarta, HanTer - April lalu, Inul Daratista meluncurkan produk snack miliknya. Snack berbahan singkong itu memiliki berbagai macam rasa seperti barbecue, original dan balado. 
 
Kini snack itu tak hanya dipasarkan di tempat karaoke miliknya tetapi juga beredar di Surabaya. Baru-baru ini, snack itu diperkenalkan di lingkungan Kebun Binatang Surabaya. 
 
"Inul selama ini menjadi ikon artis dangdut nasional asal Jawa Timur. Oleh karena itu, kami optimistis produk ini bisa diterima," kata owner Keripik Singkong Inul, Danny Sugiharto. "Selain itu, beberapa varian juga sengaja diciptakan untuk mendekatkan identitas kuliner di sini. Salah satunya rasa pecel." 
 
Menariknya dalam salah satu kemasan yakni rasa cabai hijau, tidak tercantum logo halal maupun proses perizinan dari BPOM. Danny lantas menjelaskan kalau izin halal sudah didapatkan untuk semua jenis rasa. Hanya saja, pihaknya masih harus mengurus izin BPOM untuk setiap varian rasa. 
 
"Kami tidak berani ambil resiko. Tapi izin itu sudah ada, saat ini tengah diproses," kata Danny pada JPNN. "Nantinya, begitu surat izinnya sudah keluar, packagingnya akan diubah."
 




(An)