Film Hujan Bulan Juni, Ajang Pertaruhan Cinta Dua Insan Manusia

| Komentar
Minggu, 29 Oktober 2017 07:37 WIB

Ilustrsasi

Jakarta, HanTer – Sebenarnya jujur film ini cukup unik, yakni Hujan Bulan Juni, padahal musim hujan biasanya pada Oktober. Namun begitu, Hujan Bulan Juni merupakan  film nasional dengan genre drama romantis yang diproduksi oleh Starvision dan Sinema Imaji.

Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Sapardi Djoko Damono. Hujan Bulan Juni disutradarai oleh Reni Nurcahyo dan Hestu Saputra, dengan naskah film ditulis oleh  Titien Wattimena.

Film ini berceritan tentang Pingkan (Velove Vexia), seorang wanita muda berprofesi dosen Sastra Jepang di Universitas Indonesia. Ia mendapat kesempatan belajar ke Jepang selama 2 tahun.

Di sisi lain, Sarwono (Adipati Dolken) nelangsa mendengar kabar ditinggal Pingkan yang selama ini hampir tidak pernah lepas dari sampingnya.

Sarwono ditugaskan Kaprodinya untuk presentasi kerjasama ke Universitas Sam Ratulangi, Manado. Sarwono pun membawa Pingkan, sebagai orang Manado, sebagai guide nya selama di Manado.

Di Manado, Pingkan bertemu dengan keluarga besar almarhum ayahnya yang Manado. Ia mulai dipojokan oleh pertanyaan tentang hubungannya dengan Sarwono. Apalagi kalau bukan masalah perbedaan yang di mata mereka sangat besar. Bukannya Pingkan dan Sarwono tak menyadari, namun mereka sudah terlanjur nyaman dalam ikatan kasih sayang. 

Jenis Film : Drama, Romantis

Durasi : 91 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Reni Nurcahyo, Hestu Saputra

Penulis Naskah : Titien Wattimena

Produser : Chand Parwez Servia, Avesina Soebli

Produksi : Sinema Imaji, Starvision

Pemain : Velove Vexia, Adipati Dolken, Baim Wong, Surya Saputra, Koutaro Kakimoto, Ira Wibowo

Rilis :  Oktober 2017

 




(Romi)