Gathering Media Hiburan Independen, Artis dan Penyanyi Harus Bersertifikasi Profesi

| Komentar
Kamis, 02 November 2017 04:14 WIB

Media Hburan Independen/ ist

Jakarta, HanTer – Demi menjalin silaturahmi antar wartawan dan artis, sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Media Hiburan Indepnden mengadakan gathering  di Villa Togrent Puncak, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu. 
 
Acara yang didukung Nagaswara, WTP Forum dan XL Axiata ini menghadirkan penyanyi dangdut wanita yang sedang naik daun Ratu Idola dan Hesty Klepek Klepek, Irish Riswoyo (media) dan Daniel Kumendong dari WTP Forum. Acara ini juga mengangkat tema spirit pemuda dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda. 
 
"Sebagai generasi muda, pastinya saya harus cinta Indonesia dan cinta budayanya. Kedepan, saya akan menggelorakan semangat mencintai Indonesia sepenuh hati dengan segala keanekaragaman yang kaya saat manggung di daerah-daerah," kata Ratu Idola.
 
Hal senada diungkapkan Hesty Klepek Klepek yang menyadari betul pentingnya menjaga kualitas sebagai seorang penyanyi. Untuk itu, Hesty berjuang meningkatkan serta menempa kualitas dirinya dengan belajar olah vokal dan lainnya. “Saat ini, kualitas bagi seorang performer adalah mutlak dan utama,” katanya.
 
Irish Riswoyo, dari Voice Magazine yang kebetulan ikut terlibat menjadi pengurus Pappri (Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu,dan Pemusik Republik Indonesia), seluruh pekerja seni termasuk mereka yang bergerak di dunia musik, harus memiliki sertifikasi profesi kedepannya.
 
"Artis, penyanyi, musisi dan pembuat lagu ke depannya harus memiliki sertifikasi profesi lewat uji kompentensi. Kan untuk meningkatkan derejat ke professionalan di tengah persaingan yang semakin berat dan ketat,” tuturnya.
 
Daniel Kumendong dari WTP Forum menegaskan pekerja seni yang akan menjadi garda depan ikut mengenalkan Indonesia di mata dunia, harus memiliki kemampuan lebih dan profesional di bidangnya lewat dialog budaya antar bangsa.




(Romi)