Desainer Tuna Rungu Rafi Ridwan Tampil di Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017

| Komentar
Senin, 13 November 2017 05:35 WIB

Rafi Ridwan saat unjuk gigi/ ist

Jakarta, HanTer - Keterbatasan bukan menjadi halangan bagi seseorang untuk berkarya. Buktinya, desainer tuna rungu Rafi Ridwan sudah berani untuk gigi go international. 
 
Tak disangka, perancang busana Rafi Ridwan kembali mengharumkan nama Indonesia. Ya, remaja 15 tahun ini untuk kedua kalinya mendapat kesempatan menampilkan karya-karyanya di "Mercedes-Benz El Paso Fashion Week 2017" di kota El Paso, negara bagian Texas, Amerika Serikat, pada 20 - 21 Oktober 2017.
 
Mercedes Benz El Paso Fashion Week 2017 merupakan ajang peragaan busana internasional yang menghadirkan desainer dan atau brand kenamaan dari berbagai daerah di Amerika Serikat seperti desainer dan atau brand asal Florida, New Mexico, Texas, Puerto Rico, juga desainer dari negara-negara di luar Amerika seperti desainer dan atau brand asal Mexico dan Indonesia.
 
Keberangkatan Rafi Ridwan ke ajang tersebut tak lepas dari dukungan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Republik Indonesia, serta perusahaan jasa pengiriman Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).
 
"BEKRAF turut bangga dengan prestasi yang ditorehkan di dalam maupun di luar negeri. BEKRAF merasa terhormat dapat membantu Rafi dalam meningkatkan prestasinya dan juga turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata Kepala BEKRAF Triawan Munaf.
 
Acara ini melibatkan ratusan model, makeup-artist, penata rambut, salon, fashion-stylist dengan kualifikasi professional. El Paso Fashion Week adalah acara tahunan yang telah diadakan sejak tahun 2011.
 
Rafi Ridwan menjadi satu-satunya perancang busana yang mewakili Indonesia, sekaligus perancang busana termuda yang memamerkan hasil rancangan terbaiknya di ajang bergengsi tersebut. 




(Romi)