Makin Eksis di Kancah Hiburan, dr Deby Vinsky Rilis Buku The Power of A Man

| Komentar
Senin, 13 November 2017 19:19 WIB

Dokter Deby Vinski/ ist

Jakarta, HanTer – Dalam hal kesehatan horman, ternyata laki-laki dan perempuan berbeda, terutama dari sisi fungsi tubuh dan reproduksi. Nah, berangkat dari hal itu dokter cantik yang dikenal sebagai pakar anti-aging dr. Deby Vinski, MScAA, PhD, merilis buku berjudul The Power of A Man. 
Dirinya coba menterjemahkan resep awet muda bagi laki-laki dan perempuan.
 
"Pada intinya perempuan mengalami fase menstruasi tiap bulan, melahirkan, menopause. Berbeda dengan pria yang tak menghadapi fase itu," kata dr. Deby Vinsky, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat,  kemarin. 
 
Dikatakan Deby, pria merupakan simbol kekuatan, pelindung dan pemimpin rumah tangga. Karena itu pria lebih kuat daripada wanita. Makanya, di Amerika Serikat, rata-rata usia pria hidup 77,8 tahun sedangkan perempuan lebih lama yakni 85 tahun. 
 
"Setahu saya di Indonesia agak beda. Rata-rata pria hidup 67,51 tahun dan perempuan 71,74 tahun," terangnya.
 
Ditambahkan Deby, sejauh ini hanya 25 persen gen menentukan panjang usia seseorang. Sisanya ditentukan oleh gaya hidup. "Seandainya pria lebih baik dalam hidup, pola hidup sehat, dan rajin memeriksakan kesehatan ke dokter, pasti mereka lebih panjang umur," tuturnya.
 
Selain itu, kata Deby, pria penting menjaga fungsi-fungsi organ tubuh reproduksi. Di antaranya vitalitas tubuh, Mr P, hingga gairah seksual. Hal itu juga bisa memengaruhi usia pria.




(Romi)