Prihatin Keadaan Bangsa Ini, Ahamd Albar Cs Rilis Indonesia Bersatu

| Komentar
Kamis, 16 November 2017 07:37 WIB

Ahmad Albar Cs/ ist

Jakarta, HanTer - Indonesia dengan keberagaman yang ada di dalamnya telah ada sejak bangsa ini berdiri. Keberagaman yang menjadikan Indonesia indah dan menarik, justru belakangan seakan jadi alat bagi sebagian orang untuk memecah belah.
 
Berangkat dari keprihatinan terhadap nasib bangsa ini ke depan, Ahmad Albar, Iis Rodinda, Marcell Siahaan, dan Utox Londalo bekerja sama untuk membuat karya lagu berjudul Indonesia Bersatu. 
Lagu yang terinspirasi dari sosok Bapak Proklamator Republik Indonesia,  Ir Soekarno.
 
"Bukan sesuatu yang mengarang, orang manapun melihat Indonesia pasti jatuh cinta, kita berempat melihatnya sayang kalau kita sebagai bangsa Indonesia tidak menjadi kesatuan yang solid, orang lain yang akan menikmati," kata Iis Rodinda di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, (15/11/17).
 
Lagu yang juga memadukan unsur modern dengan tradisional, yaitu instrumen gamelan dari Bali ini menceritakan tentang kecintaan terhadap Indonesia. Keadaan geografis, juga kekayaan alamnya yang luar bisa hingga tak terhitung mulai hasil bumi hingga lautan luas juga adat istiadat beserta kebudayaan tiap daerahnya, menjadikan lagu ini lebih bermakna. 
 
"Suasana sekarang kan kusut dengan politik, bicara beda selalu ada saja yang membuat kita turut pusing pasti dan saya harapannya untuk generasi yang muda-muda bisa turut berpartisipasi, bergerak, untuk memperbaiki keadaan," kata Ahmad Albar. 




(Romi)