Damien Dematra Beri Apresiasi Festival Film Toleransi

| Komentar
Sabtu, 18 November 2017 21:12 WIB

Damien Dematra/ ist

Jakarta, HanTer - International Film Festival for Spirituality, Religion and Visionary (IFFSRV) kembali digelar. Di tahun ke-5 ini festival berskala internasional tersebut digelar di Bali dan Jakarta. 
IFFSRV telah menerima 386 film dari berbagai benua untuk memperebutkan gelar Film Terbaik. 
 
Festival ini sendiri berfokus mencari film-film bertema toleransi dan spiritualitas. Tujuan diadakannya festival ini dalam rangka memperingati Hari Toleransi Sedunia yang diinisiasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa dan dirayakan setiap 16 November.
 
Damien Dematra selaku founder dan director dari festival ini mengatakan, kembalinya hadir IFFSRV pada tahun ini menunjukkan bahwa masih banyak orang yang peduli akan toleransi, spiritualitas dan peradaban. 
 
Di saat seperti sekarang, tema keberagaman dan pluralitas semakin relevan dengan keadaan masyarakat dunia. Bayang-bayang ancaman kemungkinan terjadinya perang dunia ke-3 semakin menyadarkan masyarakat internasional akan pentingnya toleransi guna terpeliharanya perdamaian dunia.
 
Festival ini bekerjasama dengan Filmmakers of the Year Film Festival (FOTY), Directors Awards (DIRA), International Film Festival for Documentary, Short, and Comedy (IFFDSC), dan International Student, Newcomer, and Woman Movie Awards (ISENMA). 
 




(Romi)