Sakit Tak Pernah Mau ke Dokter, Artis Serba Bisa Laila Sari Tutup Usia

| Komentar
Selasa, 21 November 2017 02:22 WIB

Laila Sari semasa hidup/ ist

Jakarta, HanTer - Innalillahi wa inna ilaihi rojiun... Dunia hiburan tanah air kembali berduka, pasalnya, artis serba bisa Laila Sari meninggal dunia Senin (20/11/2017) malam, sekitar pukul 20.00 WIB di usia 82 tahun. Perempuan yang dikenal sebagai pesinetron, penyanyi, bintang film dan rocker ini ditemukan sudah terbujur kaku di kediamannya kawasan Tangki Tamansari Jakarta Barat.
 
Memang selama hidupnya, nenek enerjik ini tinggal sebatang kara dengan rumah petak seadanya. Kendati, selama hidup jarang mengalami sakit, namun, sekali sakit ia merupakan tipe wanita yang enggan untuk berobat kerumah sakit. 
 
Tak heran, jika para kerabat pun mengungkapkan kebiasaan Laila yang tidak mau ke dokter saat sakit menyerangnya. Bahkan, untuk mengurangi rasa sakit dia diketahui tidak mau minum obat. 
 
Tak ayal, beberapa jam sebelumnya wafat, Laila pun mengeluh badannya sedang tak enak. Padahal, dirinya jarang mengeluh terhadap sakit yang dirasakan. Hal itu dilakukan, karena ia tak mau merepotkan orang lain. 
 
"Memang, kemarin sempat begitu juga (sesak) katanya kecapaian, dingin. Mama dari dulu begitu, enggak pernah ke dokter," kata Mayasari, salah seorang anak angkat almarhumah, di rumah.
 
Pernyataan Maya dibenarkan oleh keponakan Laila Sari yang bernama Dewi. Ia juga heran mengapa almarhumah tidak pernah mau dibawa ke dokter. Padahal, yang siap mengantar ke rumah sakit sudah standby. 
 
"Kita juga bingung, enggak pernah mau ke dokter, tahu trauma apa kenapa. Minum obat aja enggak. Paling dia (Laila) dikerik," ujar Dewi.
 
Ditambahkan Dewi, di saat-saat terakhir Laila sempat mengeluh tak enak badan. Keluarga tak membawanya berobat karena Laila yang seolah tak mau dekat dengan dokter. Saat itu, Laila hanya dibaringkan di kasur dan tak lama kemudian ia pergi untuk selamanya.
 
Rencananya Laila akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan hari ini, Selasa 21 November 2017. Setelah disholatkan, rombongan akan menghantar jenazah sekitar pukul 10.00 pagi. Selamat jalan artis legend serba bisa, semoga khusnul khotimah. 
 




(Romi)