Juri Bekerja Mandiri, Pemenang Lomba Kritik Film Diumumkan

| Komentar
Kamis, 23 November 2017 08:08 WIB

Lomba kritik film/ ist

Jakarta, HanTer – Setelah menunggu penantian panjang, akhirnya pengumuman pemenang Lomba Kritik Film, Artikel Opini Perfilman, dan Artikel Features Perfilman Tahun 2017 diumumkan. Terpilih tiga nama dan tiga katagori yang dilombakan lomba Kritik Film dan Non Kritik di Gedung Theatre Perpustakaan Nasional, Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (22/11/2017). 
 
“Juri Kritik Film bekerja dengan mandiri dan melibatkan para persona yang ahli dibidangnya dalam penjuriannya. Khususnya dalam bidang kritik film,” kata Ketua Pokja Kritik Film, Wina Armada Sukardi.
 
Ia juga merujuk nama sejumlah juri kritik film seperti Remy Sylado, Jajang C. Noer, Ilham Bintang, Bre Redana, Hardo Soekojo, Marselli Sumarno, Masmimar Mangiang, German G. Mintapradja, Benny Benke dan beberapa nama lainnya. 
 
Sedangkan, Maman Wijaya, Kepala Pusbang Film Kemendikbud mengatakan, ajang Lomba Kritik Film, Artikel Opini Perfilman, dan Artikel Features Perfilman Tahun 2017 sangat penting sekali keberadaanya, karena bagian dari apresiasi film. 
 
"Intinya dengan melibatkan peserta lebih luas. Dengan terus mempertahankan independensinya dalam menerapkan sistem penilaiaan dan penjuriaan," katanya.
 
Pemenang dan Unggulan Lomba Penulisan Kritik Film diraih oleh Musyaril Ahmad Muchlasin dari Bandung dengan judul Ziarah: Perjalanan Simbolik Mencari Makam Pejuang Perang. 
 
Sedangkan, untuk Pemenang dan Unggulan Lomba Penulisan Opini Film direbut oleh Mutmainna dari Pinrang, Sulawesi Selatan dengan judul  Mengembalikan Dunia Anak yang Dirampas. 
 
Dan, pemenang dan unggulan Lomba Penulisan Reportase/Feature Film direbut olehAndi Baso Djaya dari Jakarta dengan judul Film Ekranisasi Indonesia Mulai Menjamur.




(Romi)