Konser In Memoriam Benny Pandjaitan, Gusti Randa: Apresiasi Karya Lagu Beliau

| Komentar
Kamis, 23 November 2017 23:32 WIB

Gladi resik Konser In Memoriam Benny Pandjaitan/ ist

Jakarta, HanTer – Memiliki karya lagu yang diminati banyak orang, membuat Benny Pandjaitan dikenang penggemarnya. Terbukti, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Pimpinan KPK Saut Situmorang, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan sederet penyanyi kondang membawakan lagu-lagu Panbers untuk mengenang dalam tajuk In Memoriam, Perjalanan Sang Legenda di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017) malam.
 
Saat  gladi-bersih di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2017) Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sempat  menyanyikan lagu Musafir dengan fasih. 
 
"Sore ini kita latihan gladi berish dalam ranga untuk acara Mengenang Sang Legenda Benny Pandjaitan. Karena kita tahu bahwa beliau buan hanya sekedar musisi biasa, belaiu adalah asset bangsa, asset musik Indonesia. Lagu-lagunya terus menerpa segala jaman, sampai hari ini," kata Tito.
 
Sedangkan, Gusti Randa, salah satu panitia,  konser musik ini sudah direncanakan sejak jauh hari sebagai hadiah ulang tahun ke-70 tetap Benny Pandjaitan. Namun arena Benny telah wafat, sehingga panitia merubah format acaranya. 
 
"Acaranya berubah menjadi In Memoriam karena awalnya kita buat saat beliau masih ada. Kami mengapresiasi lagu-lagu yang karyanya dari awal sampai berpulang,” katanya. 
 
Selain ketiga tokoh nasional itu, ada sederet artis yang tampil, diantaranya, Nia Daniaty, Edo Kondologit, Dian Piesesha dan Joy Tobing. 




(Romi)