Gagal di Miss Universe 2017, Bunga Jelitha Berbesar Hati dan Minta Maaf

| Komentar
Selasa, 28 November 2017 09:11 WIB

Bunga Jelitha Ibrani/ ist

Jakarta, HanTer - Punya kesempatan berlaga di pentas internasional membawa nama bangsa dan negara, ternyata tidak mudah. Apalagi, harus bersaing dengan puluhan peserta lain yang memiliki kemampuan dan wajah cantik. 
 
Itulah dirasakan Putri Indonesia, Bunga Jelitha Ibrani yang gagal masuk ke babak 16 besar di ajang 16 besar Miss Universe 2017. Alhasil, mahkota Ratu Sejagad ke-66 tersebut akhirnya bawa pulang wakil Afrika Selatan, Demi-Leigh Nel-Peters.
 
Tak pelak, dampak ketidakberhasilannya membawa mahkota Miss Universe, membuat Putri Indonesia 2017 itu dalam Insta Story mengungkapkan kesedihannya. Dengan jiwa besar dan keberanian, Bunga meminta maaf kepada rakyat Indonesia. 
 
"So sorry, Indonesia," tulis wanita berusia 26 tahun itu disertai dengan emoticonmenangis, Senin (27/11/2017).
 
Kendati deski demikian, dia mendapat banyak dukungan dan semangat dari warganet. Justru, kebanyakan dari mereka memuji Bunga yang telah melakukan hal terbaik untuk Indonesia.
 
"Semangat @bungajelitha21, kamu sudah lakukan yang terbaik untuk Indonesia, hanya keberuntungan saja yang tak berpihak pada kita," tulis salah satu warganet. 
 
Begitu pula dengan salah satu desainer dan tim yang mendukung dan membuat gaun untuk Bunga di ajang Miss Universe, Ivan Gunawan. Presenter bertubuh tambun itu mengatakan kekalahan adalah hal biasa dalam sebuah kompetisi. Menurutnya, Bunga dan tim Putri Indonesia telah berusaha keras.
“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk Bunga. Semua ini kan kehendak Allah SWT,” katanya. 
 
Ditambahkan Igun-panggilannya, mengenai kegagalan tersebut sejauh ini membuat Bunga introspeksi diri. Bahkan wanita dengan tinggi 1,8 meter itu sudah memberikan yang terbaik.  




(Romi)