Sajikan Kisah Mengharukan, Ferry Mursyidan Baldan Ketagihan Nonton Film Chrisye

| Komentar
Minggu, 03 Desember 2017 22:02 WIB

Ferry Mursyidan Baldan/ ist

Jakarta, HanTer – Jika seseorang nonton film sampai dua kali tentu ada sesuatunya. Ya, itulah yang dirasakan Ferry Mursyidan Baldan ketika dirinya tak puas nonton film Chrisye hanya sekali. Sebagai penggemar berat, ia rela meluangkan waktu nonton film Chrisye hingga dua kali berturut-turut.
 
“Ada sesuatu yang membuat saya ketagihan nonton film Chrisye. Soalnya banyak adegan yang menurut saya realita semua. Seperti ketika Chrisye merasa sebagai orang besar, namun, tak berarti di mata anak-anaknya. Nah, ada pesan betapa penting figur seorang ayah bagi anak-anak,” katanya, di Metropole kawasan Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).
 
Apa yang dikatakan Ferry cukup beralasan, mengingat film Chrisye  menuturkan kisah nyata mengenai biografi sang legenda musik itu, mulai dari masa-masa sulit hingga menggapai kesuksesan. Terlebih, jelang akhir ayatnya Chrisye mengalami kegelisahan ketika mencari tahu mengenai kebesaran Allah SWT. 
 
“Termasuk bagaimana kegelisahan seorang Chrisye ingin lagunya bermanfaat buat orang banyak dan itu ditemukan lewat lagu yang syairnya begitu menyentuh hati kita, yang ditulis penyair Taufik Ismail, berjudul Ketika Tangan Kaki Bicara,” ucap Ferry. 
 
Diakuinya, secara keseluruhan film tersebut pas banget diperankan oleh Vino G. Bastian yang menjiwai karakter Chrisye. Begitu pula dengan Velove Vexia yang berperan sebagai isterinya Chrisye, Damayanti Noor juga bagus aktingnya. 
 
“Cuma lagu yang ditampilkan di film Chrisye saya merasa kurang banyak ya. Maklumlah nama fans Chrisye kan maunya di film ini banyak lagu-lagunya. Tapi mungkin ada pertimbangan lain buat si pembuat, namun secara keseluruhan sekali lagi film ini bagus,” tambah Ferry.




(romi)