Duo Deva Monas - Nur Bayan Bicara Soal Sawer dan Goyang

| Komentar
Rabu, 06 Desember 2017 08:08 WIB

Nur Bayan & Deva Monas/ ist

Jakarta, HanTer – Tak puas dengan sukses pada lagu Mengapa Harus Mukidi dan Cinta Tak Memilihmu, duo campursarock (perpaduan campur sari dengan irama rock) Nur Bayan- Deva Monas merilis single ketiga berjudul Nggak Sawer Nggak Goyang. Single anyar ini dicomot dari album Defacto.
 
Peraih 4 penghargaan Anugerah Musik Dangdut Indonesia 2016 ini punya alasan dalam membuat lagu tersebut. “Sawer merupakan wujud apresiasi penonton kepada penyanyi yang diidolakannya,” katanya di Jakarta, Selasa (5/12/2017).
 
Terlebih, sebagai pembuat karya lagu dan music director, Nurbayan suguhkan sentuhan budaya Jawa di dalamnya, sesuai misinya menyelamatkan karya budaya dan sesama teman seniman budaya.
 
"Siapa lagi yang akan peduli terhadap kelangsungan budaya daerah, kalau bukan seniman daerah itu sendiri. Dan ketika saya sudah go nasional seperti sekarang, maka saya akan mengemban misi mulia ini,” terangnya.
 
Terkait proses penggarapan, mulai proses take vokal, mixing hingga mastering berlangsung singkat yakni hanya sepekan. Alhasil, responnya publik pun sangat antusias.
 
“Kedepannya, kami akan pecahkan rekor musik dari sisi pasangan duo, yaitu sebagai pasangan duo asal daerah dengan karya daerah,” kata Deva. 




(Romi)