Nggak Nyangka, Nur Bayan & Ratna Pandita Kepincut Lagu Curang

| Komentar
Selasa, 19 Desember 2017 20:50 WIB

Nur Bayan & Ratna Pandita/ ist

Jakarta, HanTer – Penyanyi Nur Bayan tak pernah berhenti berkarya di jalur musik. Terbukti, lewat single Curang yang bergenre dangdut alternatif hip hop, ia berduet bersama Ratna Pandita. 
 
Alhasil, lewat karyanya itu, seniman campursarock yang berada di bawah bendera label Mahar Records tampil dengan  format  vokal hip hop dan saling bersahutan dengan vokalnya Ratna Pandita.
 
“Secara kualitas musik dan lirik juga harus saya jaga dan disesuaikan dengan karakter vokal masing-masing penyanyi. Bukannya saya sok tahu dalam hal ini, tapi inilah konsekuensi  profesional seorang kreator lagu. Walaupun saya masih baru di level nasional, namun selaku musisi yang menghargai karya dan penyanyinya,” kata Nurbayan di Jakarta, Selasa, (19/12/2017). 
 
Menurut Ratna Pandita, lagu Curang dipilih karena sesuai dengan range vokalnya, sehingga ia diberi keleluasaan dalam mengeksplorasi dan berimprovisasi ketika nyanyi dengan irama hiphop ala lirik Jawa yang merakyat. 
 
“Lagu ini bercerita mengenai percintaan lalaki dan wanita dalam kehidupan di masyarakat, yang terkadang dalam perjalanannya tak berjalan mulus. Apalagi, menghalalkan berbagai cara, seperti  ilmu magic. Dan ini sebuah kisah yang realitas, yang bisa terjadi kepada siapa saja, dimana saja dan kapan saja,” kata Ratna.




(romi)