Lagu Indonesia Masih Lesu, Dadang Nekad Berani Nekat Rilis Single Ibu

| Komentar
Senin, 25 Desember 2017 18:19 WIB

Dadang Nekad cs/ ist

Jakarta, HanTer - Nama Dadang Nekad tiba-tiba muncul diblantika musik Indonesia. Rupanya, ia memanfaatkan momentum Hari Ibu tahun ini untuk merilis album bersama  penyanyi cilik Talitha Thyona Agatha. Lagu tersebut dipilih, karena sosok ibu menjadi inspirasi dalam kehidupannya. 
 
“Sebelumnya saya merasa senang akhirnya bisa kerjasama dengan Pak Rahayu dan Nagaswara. Sebab, bisa jadi penyanyi dan musisi serta pencipta lagu, sudah merupakan impian saya sejak 20 tahun silam dan ini sebagai bukti di Industri musik Indonesia,” kata Dadang Nekad di Jkaarta, kemarin. 
 
Dikatakannya, lagu Ibu diibaratkan sebagai jawaban atas kerja kerasnya selama 20 tahun berkecimpung sebagai musisi. Dan akhirnya ia merilis 10 lagu baru dan 3 lagu lain sebagai bonus track. Beberapa di antaranya berjudul Gombal Lu, Engkau Dimana, Cerita Cinta dan lainnya.
 
“Konsep musik dalam album ini secara keseluruhan bergenre Pop Creative, lirik lagu-lagu lawas dan dikemas secara simple dan kekinian. Akan menjadi hal yang menarik dan enak untuk dinikmati oleh para pecinta musik indonesia,” jelas Dadang.
 
Sementara itu dalam waktu yang sama dengan Dadang, penyanyi cilik Talita Thyona Agatha asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah, merilis hits singel berjudul Menuju Kalteng Berkah dan Aku Anak Pintar. Kedua lagu tersebut diciptakan secara ekslusif oleh Dadang Nekad. 
 
Berkonsep musik Pop daerah yang menceritakan tentang support dan kepedulian putra daerah terhadap kemajuan dan juga kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah menuju keberkahan. Dan yang jelas single ini diciptakan sebagai sebuah bentuk dukungan terhadap program-program yang dijalankan oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menuju keberhasilan dan keberkahannya. 
 
Single Aku Anak Pintar adalah lagu motivasi untuk anak-anak lndonesia bahwa sekolah itu sangat penting, dan lagu ini pun memiliki misi mengajak anak-anak indonesia untuk berkarya dan mau menyanyikan lagu anak-anak yang memang sekarang muiaipudar, agar kembali bergairah dan berjaya di negeri sendiri. Musik yang dibalut dengan konsep pop creative ini diyakini akan mampu membuat anak-anak lndonesia kembali-mencintai lagu anak-anak. 
 
“Single Aku Anak Pintar juga diharapkan menjadi pembangkit semangat anak-anak Indoensia untuk semakin semangat dalam berkarya dan mencintai lagu anak-anak tanpa mengesampingkan pendidikan, karena anak Indonesia itu harus pintar-pintar,” kata Dadang.
 
Keyakinan itu tak hanya diucapkan Dadang Nekad. Produser big label Nagaswara  Rahayu Kartawiguna pun, mengaku punya rasa optimis. Bahkan lewat media sosial seperti youtube atau pemberitaan di media online, Talitha kelak bisa dikenal luas oleh masyarakat, khususnya bagi penggemar musik pop anak-anak di Tanah Air.




(romi)