Sejarah Baru Perbioskopan, Deddy Mizwar dan Dheeraj Kalwani Resmikan Dee Cinema

| Komentar
Rabu, 27 Desember 2017 06:16 WIB

Deddy Mizwar cs/ ist

Cianjur, HanTer – Baru kali ini ada seorang produser berani merambah bisnis studio di kawasan Puncak Jawa Barat. Adalah Dheeraj Kalwani yang selama 10 tahun berkarir sebagai di dunia film, kini Dheeraj merambah bisnis bioskop di gedung milik sendiri yang di sebut Magic Hill.
 
Dengan bendera Dee Cinema, Dheeraj membuka dua studio bioskop Dee Cinema di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat. Uniknya, yang meresmikan studio bisokop tersebut adalah Wakil Gubernur Jawa Barat, yang dikenal sebagai sutradara handal, yakni Deddy Mizwar. 
 
"Pokoknya buat saya, ini menjadi sejarah baru. Karena perjalanan karir saya di film Indonesia selama satu dekade, ditandai dengan langkah baru. Maklum, 10 tahun saya memproduksi 40 judul film dan akan terus memproduksi film. Kini saya mencoba langkah baru sebagai pengusaha bioskop," kata Dheeraj Kalwani, Jumat (22/12/2017).
 
Memang, berbeda dengan pengusaha bioskop kebanyakan yang mengutamakan kota besar, justru Dheeraj membuka bioskopnya di daerah. Pria berdarah India rupanya memiliki alasan sendiri. 
 
“Sejauh ini penetrasi bioskop di perkotaan cukup besar dan ketat, tapi bukan itu alasan saya memilih lokasi di sini. Saya merasa film Indonesia belum memberikan kesempatan kepada warga di daerah untuk menonton bioskop. Perlu waktu 2-3 jam dari daerah sini untuk mencapai perkotaan terdekat untuk menonton bioskop," tambahnya.




(romi)