Mengenal Lawyer Cantik, Fransisca Indrasari yang Menangani Kasus Penculikan Anak Artis

| Komentar
Rabu, 27 Desember 2017 07:57 WIB

Fransisca Indrasari/ ist

Jakarta, HanTer - Profesi pengacara identik dengan kaum kaum laki-laki, berpenampilan garang dan jago ngomong. Namun, sebaliknya, ada sosok wanita cantik, rambut lurus dan kepribadian bersahaja, mungkin orang tidak mengira jika dirinya seorang pengacara.
 
Ya, itulah sekilas mengenai Fransisca Indrasari yang saat ini sebagai pendiri dan pemilik Kantor Hukum Fransisca Indrasari & Partners (Perkantoran Grogol Permai Blok C No. 51-52, Jakarta Barat) Partners di Kantor Hukum Lontoh & Partners (Menteng – Jakarta).
 
Tak tanggung-tanggung, sejumlah perkara sudah ditangani. Mulai dari kasus kelas teri hingga kakap digarapnya. Sebut saja,  PT. Maybank Indonesia, Tbk, PT. Bank UOB Indonesia, Sinopec, Jupiter Fortesimo artis (kasus narkoba), Fadlun (penculik anak Nazar dan Musdalifah), perkara korupsi pemberi suap Fuad Amin. 
 
“Intinya saat itu saya ingin mandiri dan memang jarang lawyer litigasi khususnya kaum perempuan membuka kantor sendiri,” kata Fransisca Indrasari di Jakarta, Rabu (27/12/2017). 
 
Dikatakannya, 2017 merupakan tahun penuh tantangan. Maklum, sebagai lawyer wanita tentu tak mudah dalam menangani sejumlah kasus. Ia pun harus pintar bergaul dengan sesama teman satu profesi dalam berdiskusi terkait masalah hukum.
 
“Harapan di tahun 2018 hukum di indonesia agar masayarakat dapat merasakan yang adil dan merata, tidak ada keberpihakan kepada salah satu pihak,” terangnya. 
 
Di luar pekerjaan, perempuan tangguh yang punya hobi kuliner dan travelling juga pandai mengatur waktu untuk keluarga. Maklum, ia harus mengasuh dua anaknya secara single parent sehingga waktunya harus dibagi dua antara karir dan keluarga. 
 
“Pokoknya saya bagi waktu Senin s/d Jumat adalah waktu bekerja dan saya mengusahakan untuk pulang cepat paling lambat jam 5 sore sudah dirumah. Dan Sabtu - Minggu waktu untuk keluarga jadi saya tidak menerima kerjaan ataupun meeting diwaktu weekend,” tambahnya.
 
Data pribadi:
 
Nama : Fransisca Indrasari S1 UPH tahun 2004
Lahir : Jakarta, 5 Nopember 1981
Anak : Jennifer Abigail (8) dan Alice Eleanor (3) 
 
Riwayat pekerjaan : 
 
Tahun 2005 - 2011 : Kantor Hukum Lontoh & Partners
Tahun 2011 - 2012 : Kantor Jukum Hotman Paris & Partners
Tahun 2012 - 2017 : Kantor Hukum Fransisca Indrasari & Partners 
 




(romi)