Jazz on the Bridge Bentuk Kolaborasi Musisi Senior & Junior

| Komentar
Rabu, 03 Januari 2018 05:55 WIB

Musisi jazz/ ist

Jakarta, HanTer - Puluhan pasang mata terkesima menatap lekat ketika menyaksikan kolaborasi musisi senior dan junior. Maklum di sana ada, Sibli, musisi muda, gitaris grup musik lokal, Filosofi Band. Selain itu, musisi senior, diwakili Idang Rasjidi, Fariz RM, Tompi dan Mus Mujiono. 
 
“Ada banyak ilmu yang saya dapat. Ini luar biasa bagi saya. Sebagai sesuatu yang baru di Babel (Bangka Belitung). Benar-benar saya merasa dapat ilmunya,” ujar Sibli, usai mengikuti acara Jazz Clinic, yang berlangsung di Teras Nusantara, Citraland Botanical City, kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seperti keterangan diterima Harian Terbit, Selasa (2/1/2018). 
 
Jazz Clinic, menjadi satu rangkaian dari penyelenggaraan acara spektakuler Jazz on the Bridge 2017, yang dilangsungkan di Pantai Koala, Kawasan Jembatan Emas, yang menghubungkan Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka.
 
Idang Rasjidi mengatakan, sebagai pemusik merasa berkewajiban dan bertanggung jawab membagi ilmu bermusik kepada anak-anak muda di tiap lokasi konsernya. “Saya mengapresiasi kerja anak-anak muda yang mau bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita majunya panggung musik di Bangka Belitung," katanya.
 
Idang juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan Fariz RM, Mus Mujiono, dan Tompi ikut mengisi panggung Jazz on the Bridge, yang digelar selama dua hari, di Pantai Air Anyir, Pasir Padi, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. "Mereka adalah teman-teman sejati. Mereka mau datang ke sini bukan karena uang,” tambahnya.




(romi)