Film Horor Rumah Belanda, Teror Makhluk Halus di Masa Lalu

| Komentar
Jumat, 12 Januari 2018 07:57 WIB

Pemain film Rumah Belanda/ ist

Jakarta, HanTer – Agaknya penonton Indonesia lebih menyukai film-film bergenre horor. Buktinya, Pengabdi Setan dan Danur, menjadi dua film yang tergolong dipadati jumlah penonton. KIni di awal tahun 2018, muncul film serupa berjudul Rumah Belanda. 
 
Film ini bercerita tentang seorang penulis bernama Raya (Kelly Tandiono) yang mendapat pekerjaan untuk menulis biografi dari wanita bernama Aline. Atas permintaan khusus, Raya mengerjakan pekerjaannya itu di sebuah rumah Belanda.
 
Raya membawa kedua anaknya, Rina dan Icha, untuk tinggal di rumah tersebut. Hal-hal yang tak menyenangkan pun kerap terjadi. Di sana, mereka mendapatkan gangguan dari makhluk halus. 
 
Teror yang terjadi semakin frontal setelah Raya mengetahui informasi tentang rumah yang memiliki kejadian pahit di masa lalu. Akhirnya, Raya mengetahui maksud Aline meminta untuk bekerja sambil tinggal di rumah itu, yaitu untuk mengungkap rahasia dan menemukan mayat yang di kubur tak jauh dari rumah tersebut.
 
"Intensitas kita harus tercapai, biar kita bisa mencapai emosinya itu susah. Pembelajaran (untuk) akting itu, oke sih di film horor. Mentally itu terkuras. Kayak tadi aku bilang, scene-nya harus diulang beberapa kali, terus kita enggak dapat-dapat. Jadi aku ngerasa kayak sangat capek banget, terkuras energinya padahal enggak ada action-nya apa-apa," kata Kelly Tandiono di kawasan Epicentrum Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018). 
 
Selain Kelly, film tersebut juga diperankan beberapa bintang seperti Aida Nurmala, Agung Udijana, dan beberapa pemain lainnya. Film besutan sutradara Hedy Suryawan itu dijadwalkan akan tayang pada 18 Januari mendatang.




(romi)