LIDA Indosiar Bakal Bergulir, Diprediksi Bikin Heboh Jagat Dangdut Tanah Air

| Komentar
Sabtu, 13 Januari 2018 20:02 WIB

Preskon LIDA Indosiar/ ist

Jakarta, HanTer – Indosiar tak pernah berhenti menelurkan program-program yang digemari masyarakat, Buktinya, mengawali 2018, Indosiar menghadirkan kontes pencarian bakat terbesar dari 34 privinsi di Tanah Air yang bertajuk Liga Dangdut Indonesia (LIDA).
 
Program ini nanti diawali dengan konser bertajuk Selamat Datang Liga Dangdut Indonesia, pada Senin, 15 Januari 2018 Live pukul 19.00 WIB.
 
Alhasil, kini sudah tersaring lima orang perwakilan dari setiap provinsi yang siap bekompetisi di Indosiar.  “Memang audisi sudah dilaksanakan. Tim mencari peserta selama tiga bulan dan totalnya terdapat 170 peserta dari 34 provinsi. Jadi ada lima orang perwakilan dari masing-masing provinsi," kata Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).
 
Dikatakan Harsiwi, acara pencarian bakat yang bakal bikin heboh ini akan dilangsungkan secara live setiap hari.  "Intinya setiap malamnya akan berbeda-beda. Jadi dari lima peserta, akan kita pilih satu dari tiap provinsi untuk berkompetisi bersama peserta dari 34 provinsi lainnya. Setiap malam kita akan merasakan nuansa dari daerah yang berbeda," tuturnya. 
 
Sederet artis dangdut papan atas pun dilibatkan. Diantaranya, Elvy Sukaesih,Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Inul Daratista, Nassar, Zaskia Gotik dan Samuel Wattimena.
 
Begitu pula dengan kehadiran para host ternama seperti Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Arie Kriting dan juga Upiak Isil. Selain itu, program ini juga membawa Indosiar jadi satu-satunya stasiun televisi yang berhasil menyabet Rekor MURI sebagai program pencarian bakat dan peserta dari provinsi terbanyak.
 
"Raihan predikat MURI untuk LIDA ini baru awal, karena LIDA juga akan mengangkat kekayaan budaya dan potensi lain dari tiap provinsi," tambah Harsiwi.




(romi)