Sejak Tahun Lalu Gagal Ginjal, Aktor Laga Advent Bangun Sudah Tak Bisa Berlaga

| Komentar
Jumat, 19 Januari 2018 05:33 WIB

Advent Bangun terbaring lemah/ ist

Jakarta, HanTer - Lama tak muncul diblantika perfilman Indonesia, ternyata Advent Bangun tengah terbaring sakit. Ia di vonis gagal ginjal dan membutuhkan darah dalam jumlah banyak. 
 
Aktor laga yang dikenal era 90-an ini sedang tak berdaya. Ya, pemain film spesial antagonis ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Ia menderita penyakit gagal ginjal.
 
Kabar beredar kalau Advent Bangun saat ini membutuhkan darah banyak untuk menjalani cuci darah. Pihak keluarga pun angkat bicara mengenai kondisi terbaru pemain film Si Buta Dari Goa Hantu. 
 
“Sejauh ini kalau butuh darah enggak. Transfusi sudah berjalan, dan sekarang sudah selesai. Kita enggak butuh darah," kata Lois Riani Amalia Sinulingga, istri Advent Bangun, di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, kemarin.
 
Diakui Lois, dirinya membenarkan kalau sang suami menderita gagal ginjal. Tak heran, jika musuhnya Jaka Sembung ini pun sudah menjalani cuci darah dua kali seminggu sejak April 2017 lalu.
 
"Mulai cuci darah sejak April 2017, seminggu dua kali. Kalau sakitnya itu sejak dia berhenti olahraga, dia terserang diabetes. Mungkin metabolisme tubuh (ginjal) nya kena," lanjutnya.
 
Dikatakannya, Advent Bangun memang senang mengonsumsi minuman bersoda. Dan sudah lama, pria 65 tahun ini jarang berolahraga, Lois pun menebak itu yang membuat suaminya terserang penyakit.
 
"Soal Persisnya kurang tahu ya, tapi sekali (pernah sakit) tahun 2005. Setelah itu kondisinya balik normal. Mungkin faktor umur juga, jarang olahraga, atau kebiasaan minum softdrink," tambahnya.




(romi)