Cegah Perilaku Radikalisme, J-Rocks Rilis Lagu Wudhu

| Komentar
Rabu, 24 Januari 2018 08:17 WIB

J-Rocks cs/ ist

Jakarta, HanTer – Lama tak berprestasi, grup band beraliran rock asal Indonesia, J-Rocks baru saja merilis lagu religius Wudhu, yang merupakan lagu milik musisi senior Bimbo.
 
Sebenarnya, agak aneh melihat musisi yang sudah lama tak merilis album, justru kembali dengan single religi di waktu yang bukan bertepatan bulan puasa (Ramadhan). 
 
Rupanya, grup yang digawangi oleh Iman, Sony, Wima, dan Anton ini ingin kembali mengingatkan pada semangat keberagaman generasi milenial yang saat ini dinilai cukup rentan dengan berita hoax dari media sosial dan memicu radikalisme, serta tindak kekerasan dan intoleransi di antara remaja muslim.  
 
"Alhamdulilah, sejauh ini kami dipercaya (membawakan lagu Wudhu), pokoknya dipesannya untuk cara J-Rocks. Sebenarnya, lagu ini dari dulu sudah kuat dan hits, sangat dalam maknanya dan kita berusaha makna tersebut tetap biza disampaikan tapi dengan cara J-Rocks," kata Iman, sang vokalis di Queens Head, Kemang, Jakarta Selatan (23/1/2018).
 
Sedangkan, perwakilan dari Convey yang merupakan kerja sama antara Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Jakarta, yang secara khusus menggandeng J-Rocks untuk bisa menggaet generasi muda lewat lagu berjudul Wudhu ini menjelaskan bahwa band yang dibentuk sejak 2003 tersebut memenuhi semua syarat yang mereka cari untuk mencegah perilaku radikalisme di kalangan generasi muda.




(romi)