Sedih Kunjungi Pengungsi Suriah, Angelina Jolie Tahan Tangis

| Komentar
Selasa, 30 Januari 2018 21:12 WIB

Angelina Jolie/ ist

Suriah, HanTer - Diberi kesempatan mengunjungi pengungsi anak-anak Suriah membuat Angelina Jolie miris. Ia mengaku sedih melihat tingkat kesulitan dan trauma para pengungsi.
 
Sejauh ini, mantan istri Brad Pitt itu turut merasa prihatin dengan kondisi pengungsi Suriah yang sudah berlangsung sekitar delapan tahun terakhir. 
 
Dikutip dari Daily Mail, sebagai utusan PBB, Angelina Jolie kembali berkesempatan datang dan berbicara langsung dengan para pengungsi Suriah di kamp zaatari Yordania, Ahad (28/1/2018).
"Sangat menyedihkan kembali ke Yordania dan menyaksikan tingkat kesulitan dan trauma di antara pengungsi Suriah saat perang memasuki tahun ke delapan," katanya.
 
Dikatakan Jolie, penyelesaian politik secara damai yang saat ini dibutuhkan lebih dari 5,5 juta pengungsi Suriah. Apalagi, kebanyakaan para pengungsi sudah kehabisan tabungannya untuk dapat hidup layak dan bertahan dengan uang sekitar 3 dolar saja setiap harinya.
 
"Ini berarti banyak keluarga yang tidak memiliki makanan yang cukup, anak-anak tidak mendapatkan perawatan medis, gadis-gadis muda rentan terhadap pernikahan dini dan banyak orang Suriah menghadapi musim dingin ketujuh mereka tanpa tempat tinggal yang layak," tuturnya. 
 
 Kesempatan tersebut tak disia-siakan Jolie dengan mengajak dua buah hatinya, Zahara (13) dan Shiloh (11). Jolie ingin kedua anaknya tersebut dapat ikut berinteraksi dan merasakan penderitaan dari para pengungsi kamp di Suriah.
 
"Anakku, Zahara dan Shiloh bertanya untuk datang denganku hari ini. Mereka menghabiskan hari dengan berbincang dan bermain dengan anak-anak seusianya yang tak memiliki rumah, yang keluarganya dibunuh atau hilang, dan yang berjuang dengan trauma dan kesakitannya," tambahnya.




(romi)