Bikin Penasaran Orang Lampung, Harry Dagoe & M Ridho Ficardo Garap Film Keira

| Komentar
Rabu, 31 Januari 2018 09:11 WIB

Persiapan pembuatan film Keira/ ist

Lampung, HanTer - Punya peran dalam memajukan perfilman Indonesia, rupanya Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo akan ikut bermain di film berjudul Keira. Tak heran, jika keterlibatannya itu bisa meningkatkan daya tarik film tersebut bagi pengembangan pariwisata Lampung.
 
"Saya belum bisa membocorkannya, karena akan mengurangi rasa penasaran terhadap film ini," kata Gubernur Ridho, Selasa (30/1/2018).
 
Sejauh ini dia mendukung penuh film yang disutradarai Harry Dagoe dari Rumah Produksi (PH) 7 untuk meningkatkan pariwisata Lampung melalui film.
 
Ia mengharapkan pariwisata Lampung mampu setara dengan Bali dan Lombok.
 
"Salah satu kebijakan strategis Lampung yakni pengembangan pariwisata dalam bentuk apapun. Setiap objek dan segi memiliki nilai sudut yang dapat dijual, baik dari sisi keindahan maupun sisi lainnya, sehingga mampu meningkatkan pariwisata di Lampung," ujarnya.
 
"Selama mampu mendatangkan orang guna meningkatkan pariwisata Lampung, maka hal tersebut bukanlah masalah. Sebagai info, hari ini peningkatan pariwisata di Lampung mengalami dua kali lipat dari peningkatan pariwisata nasional," jelasnya.
 
Ridho juga menyampaikan masih banyak ruang untuk mempromosikan Lampung. Film Keira merupakan salah satunya. "Semoga dengan adanya film Keira maka akan mampu meningkatkan pariwisata Lampung," katanya. 
 
Tak mau ketinggalan, sang sutradara Harry Dagoe merasa film Indonesia sudah mulai diminatai kalangan dari luar Jakarta, salah satunya di Lampung. 
 
"Saya bahagia karena mampu menjadi sutradara dalam film Keira. Ini sangat spesial bagi saya, karena mampu mengangkat konten lokal dan kearifan lokal Lampung di tingkat nasional, bahkan seluruh dunia," kata Harry.




(Ant/ rom)