Garap Film Bertema Pancasila, Lola Amaria Dikeroyok Lima Sutradara

| Komentar
Rabu, 31 Januari 2018 21:12 WIB

Lola Amaria cs/ ist

Jakarta, HanTer – Kali ini ada yang unik dari sutradara dan produser Lola Amaria yang mengangkat tema Pancasila untuk proyek film terbarunya. Film bertajuk Lima ini bakal dikeroyok oleh lima sutradara sekaligus. Diantaranya, Shalahuddin Siregar, Tika Pramesti, Harvan Agustriansyah, Lola Amaria dan Andryanto Dewo. 
 
"Buat saya project film ini yang menarik adalah, suatu film utuh yang disutradarai 5 orang dengan 5 cerita. Ini kita bilang Pancasila ya, dari sila satu sampai lima, ini enggak putus di satu film, ini utuh,” kata Lola di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018).
 
Dalam film ini, Pancasila tidak divisualisasikan penuh dengan adegan-adegan heroik. Namun, film ini coba menggambarkan bagaimana sebuah keluarga berjuang menanamkan dan mengajarkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 
 
“Tentang sebuah keluarga yang punya tiga orang anak dan satu pembantu yang masing-masing mewakili sila satu sampai ke-5,” terangnya.
 
Diakui perempuan yang betah melajang ini, berawal dari keprihatinan akan kondisi bangsa yang menurutnya semakin lupa menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan. Makanya, ia berharap film tersebut nantinya bisa menjadi pengingat.
 
“Sebenarnya Pancasila itu bukan untuk dihafalkan, tapi lebih untuk bagaimana cara kita untuk mengamalkan Pancasila sehari-hari, bagaimana kita menerima keberagaman, toleransi, kemusyawarahan,” terangnya. 
 
Seperti diketahui, film  akan memulai proses syuting pada 4 Februari hingga Maret mendatang, dan tayang perdana pada 1 Juni mendatang.




(romi)