Bikin Penasaran, Banyak Penyanyi Beken di Album Baru Sang Dubes Tantowi Yahya

| Komentar
Selasa, 20 Februari 2018 07:07 WIB

Tantowi Yahya cs/ ist

Jakarta, HanTer – Jadi Duta Besar (Dubes) RI untuk New Zealand, Samoa, dan Tonga, rupanya tak membuat Tantowi Yahya lepas dari musick Buktinya, dia berencana merilis album terbaru pada Maret 2018.
 
Ya, di bawah label Ceepee Production, album yang akan diluncurkan pria 57 tahun itu berupa Tantowi Yahya Best of The Best yang merupakan album kompilasi dari lagu-lagu terbaik yang pernah dinyanyikannya.
 
"Intinya album ini berisi 15 lagu terbaik dari 8 album yang sudah saya hasilkan dalam 15 tahun berkarier dalam musik country. Materi di dalamnya direkam ulang lagi," kata Tantowi Yahya di KFC Kemang  Jakarta Selatan, Ahad (18/2/2018).
 
Dikatakan abang kandung Helmi Yahya ini, dirinya butuh waktu lima tahun untuk mempersiapkan album tersebut. Selain karena kesibukan, dia juga banyak merevisi materi di dalamnya. Mulai dari aransemen hingga vokal.
 
"Sebenarnya proyek ini lama tertunda, saya sangat prefeksionis. Makanya harus main country yang beneran. Banyak ganti-ganti pemain juga untuk merekam musik dan aransemennya," jelasnya.
 
Diakui Tantowi Yahya, dalam album tersebut ia mengajak sahabatnya, Erwin Gutawa untuk menggarap aransemen pada beberapa lagu. Ada juga nama Ricky Pangkerogo yang merupakan arranger andalannya sejak lama.
 
Selain itu, ia melibatkan sejumlahpenyanyi handal untuk mengisi suara pada lagunya. Diantaranya, Once Mekel, Katon Bagaskara, Ikke Nurjanah, Andre Hehanusa, Helmi Yahya, dan mendiang Benny Panjaitan.
 
"Banyak ngajak musisi tamu. Saya butuh teman duet karena ingin menggaet pecinta musik milenial. Tapi saya membebaskannya mengisi suara seperti apa, ngga harus dibuat buat jadi country," tambahnya.




(romi)