Kalangan Dunia Hiburan Diincar: `Hai Para Artis, Tobatlah...Tobatlah...`

| Komentar
Jumat, 23 Februari 2018 13:29 WIB

Artis terjerat narkoba (ist)

Maraknya sejumlah artis yang dicokok aparat hukum karena kepemilikan dan penggunaan narkoba membuat dunia hiburan jadi sorotan masyarakat luas. Belum lagi ada statement dari Brigjen Pol. Drs Siswandi sebagai Pelindung Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) yang menyebut pihaknya sudah mengantongi banyak nama artis yang menggunakan barang haram tersebut.

Menurut Siswandi, berdasarkan data pada tahun 2009, ada 100 orang terlibat dari kalangan dunia hiburan. Bahkan, dia merinci saat ini baru ada 28 artis yang terjaring, berarti sisanya masih ada 72 orang. Dengan demikian, bahaya narkoba di Indonesia sudah masuk taraf mengkhawatirkan yang bisa mengganggu stabilitas nasional. Sontak dunia artis semakin menjadi sorotan saja.

Nah, menanggapi hal itu, artis Maudy Koesnaedy menolak berkomentar. Apalagi, namanya sempat ramai dikaitkan terkait ada selebriti dengan inisial MK yang diduga tengah diincar pihak berwenang atas penyalahgunaan narkoba.

Pemeran Zainab dalam serial televisi Si Doel Anak Sekolahan tersebut mengelak dan enggan berkomentar lebih lanjut soal inisial MK tersebut. "Saya juga sudah memberi klarifikasi mengenai masalah itu melalui Instagram, terima kasih," jawabnya singkat, Rabu (21/2/2018).

Begitu pula ketika ditanya awak media perihal kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) yang berisi deklarasi berhenti jadi artis jika tersandung kasus narkotika, ia pun menanggapinya. "Saat ini saya tidak mau berkomentar soal itu," katanya.

Memang sebelumnya, Maudy telah menyampaikan klarifikasi perihal inisial MK. Pesinetron dan bintang film senior itu membantah bahwa inisial MK itu adalah dirinya. "Aku nggak pernah pakai. Tks perhatiannya," jawab Maudy singkat melalui akun Instagram miliknya.

Sedangkan, pelawak Tessy yang pernah terjerat kasus narkoba pada 23 Oktober 2014, mengajak insan artis yang menggunakan narkoba buru-buru berhenti sebelum menyesal di kemudian hari.

"Intinya kalau kita bicara narkoba capek nggak ada habisnya. Nggak kapok-kapok. Bukannya saya munafik ya, saya sendiri mengalami. Tapi kenapa kok masih ada aja. Nggak tobat-tobat, ayo bertobat" katanya.

Memang, secara khusus Tessy berpesan kepada rekan sesama artis untuk berhenti menggunakan narkoba. Ia juga mengatakan ada cara lain yang lebih elegan jika ingin ngetop tidak harus berteman dengan narkoba.

"Kan berkarir cari nama susah. Kerja sekarang itu susah. Kamu udah dapat kerjaan enak kamu justru malah buat permasalahan. Udahlah stop aja. Tutup buku," harapnya.




(Harian Terbit/Romi)