HUT ke 8 Rumah Singgah Bunda Lenny, Eddie Karsito & Ratu Bidadari Peduli Kaum Miskin

| Komentar
Sabtu, 24 Februari 2018 22:23 WIB

Eddie Karsito & Ratu Bidadari/ ist

Jakarta, HanTer – Ulang tahun tidak selalu identik dengan pesta atau hura-hura. Buktinya, di HUT ke 8, Rumah Singgah Bunda Lenny sebanyak 53 janda lanjut usia, yang sebagian besar pemulung mendapat bantuan dana tunai dari Ratu Bidadari, dan sarung dari Tri Ardhika Production. 
 
Penyerahan bantuan berlangsung di gubuk pemulung, Mak Awit (94 tahun), di Kampung Kranggan Kulon  RT.001/009, Kelurahan Jatisampurna, Bekasi.  
 
“Intinya apa yang kami berikan bukan terletak pada nilainya. Melainkan bagaimana kita menginspirasi, menanamkan jiwa empati dan peduli. Memberi penghiburan kepada para orangtua kita ini yang nasibnya belum beruntung,” kata Ratu Bidadari, Kamis (22/2/2018). 
 
Pendiri Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation, Eddie Karsito menyampaikan, ajakan berbuat baik itu sangat luas. Salah satunya, dengan melakukan aksi nyata kepada kaum dhuafa. 
 
“Kita butuh model dakwah non-verbal bukan sebatas ungkapan dan kata-kata. Inilah model dakwah yang membebaskan. Seruan yang secara konkret ikut memberdayakan, dan mengangkat derejat kehidupan kaum lemah,” kata ujar aktor dan penggiat sosial ini. 
 
Rumah Singgah Bunda Lenny didirikan di Jakarta, 22 Februari 2010 yang merupakan pilar pelayanan sosial secara berkala membantu masyarakat kurang mampu. Menyantuni fakir miskin, orang sakit, anak yatim dan piatu, anak terlantar, pemulung, pengamen berpotensi, orang jompo, cacat dan manula. 




(romi)