Single Ketiga Berjudul Dan Bila, Raiya Band Mengusung Pop Rock

| Komentar
Sabtu, 03 Maret 2018 21:12 WIB

Raiya Band/ ist

Jakarta, HanTer - Lesunya industri musik khususnya bagi grup band sejak setahun belakang, ternyata tak menyurutkan semangat anak muda yang tergabung band Raiya apatis. Buktinya mereka tetap  optimis meramaikan industri musik Tanah Air. 
 
Terbukti, sebagai bentuk keseriusan band yang beranggotakan Andre (gitar), Novi (drum) Santos (Vokal dan Gitar), Indra (Bass). 
 
“Intinya sekecil apapun peluang, insha Allah tetap ada. Itu yang mendasari kami hadir di Industri music yang kata banyak orang mati suri, band-band besar banyak yang menepi,” kata Andre sang gitaris dikawasan Kemang Jakarta Selatan, Sabtu (3/3/2018). 
 
Raiya mengusung genre pop rock, dengan tembang yang syairnya gampang di cerna anak muda mileneal, seperti Single Lagu Rindu tahun 2015, Maafkanlah dan Dan Bila. “Kami dalam bermusik tidak neko-neko dan ribet, prinsipnya enak didengar, gampang nyantel dan kena dihati penikmat music slowrock,” timpal Santos sang vokalis.
 
Personil Raiya berharap ditengah kekosongan grup band merelease baik album da single, kehadirannya bisa diterima masyarakat luas. Kami yakin masyarakat menunggu hadirnya band baru yang mengusung tembang pop rock seperti kami,” kata Andre optimis.
 
Andre menambahkan untuk merangsek pasar Raiya disupervisi oleh produser pengalaman Muh. Rummy Aziez, “Banyak masukan berharga dari pak Rummy Aziz yang membuka mata kami, tentang bagaimana membidik pasar music Tanah Air yang,” kata Santos.
 
Raiya menjalani evolusi bermusiknya dengan penuh liku, jalur indie dipilih saat merilis mini album perdana Raiyaforia di tahun 2013 yang berisikan 4 tracklist : Lagu Rindu, Maafkanlah, Kamu Harus Tahu & Yang Kuingin. Dengan dukungan dari sahabat dan rekan media Lagu Rindu mengudara mengisi radio-radio lokal. 
 
Dengan segala keterbatasan yang ada, tidak menyurutkan semangat Raiya untuk tetap menjalani perjalanan bermusiknya mengalir layaknya air. Di tahun 2014, Raiya terpilih menjadi 10 band terbaik ajang pencarian bakat talenta baru Project Alfa Naga Mencari Bintang yang diprakarsai oleh Alfiansyah (Alfa Records) selaku Produser & Naga (Lyla) sebagai salah satu Juri nya. 
 
Single Lagu Rindu masuk ke dalam track list Album Kompilasi Project Alfa dan dirilis tahun 2016 dengan jalur distribusi melalui Store Gramedia seluruh Indonesia. Pada 22 Desember 2017, Raiya telah merilis single terbaru secara digital Dan Bila sebuah lagu bertema patah hati bertempo medium.
 
Single Dan Bila tidak lepas dari peran seorang Rummy Aziez yang berada di belakang layar produksi lagu ini, dengan tangan dinginnya lagu ini menjadi lebih terasa menyentuh. “Dan Bila merupakan lagu yang easy listening baik secara lirik maupun musik, dengan lagu ini diharapkan Raiya akan semakin eksis & karyanya akan semakin didengar oleh masyarakat Indonesia” terang Rummy Aziez selaku Produser.
 
Dari beberapa lagu Raiya yang didengarkan, lagu Dan Bila yang berhasil mencuri hati Rummy Aziez. Lagu ini berkisah tentang ketegaran,  keikhlasan seseorang untuk merelakan pasangannya, yang sebenarnya mereka tidak ingin berpisah, tetapi harus terpisah. Raiya mensyukuri proses lika liku perjalanan bermusiknya, dengan tetap mengedepankan visi berseni dengan hati. Semoga single Dan Bila dapat diterima di hati seluruh masyarakat Indonesia.
 




(romi)