Keseruan Kisah Nyata Drama Olahraga Basketdi Film Mata Dewa

| Komentar
Senin, 05 Maret 2018 06:16 WIB

Cuplikan film Mata Dewa/ ist

Jakarta, HanTer – Satu lagi film bertema olahraga berjudul Mata Dewa yang mengangkat dunia basket. Film yang dibesut Andi Bachtiar Yusuf ini mengisahkan Dewa (Kenny Austin) yang tinggal di rumah susun bersama pamannya (Dodit Mulyanto). 
 
Dewa yang punya hobi bermain basket memiliki keinginan untuk membawa sekolahnya, SMA Wijaya, menjadi juara Development Basketball League (DBL) untuk pertama kali. Namun dalam perjalannanya, Dewa harus menghadapi banyak hambtan. Yang hamir memusbahkan harapannya adalah saat ia kehilangan salah satu penglihatannya akibat satu insiden.
 
Avesena dari Sinema Imaji selaku produser dari film Mata Dewa menuturkan sangat tertarik menggarap film drama olahraga yang baru kali ini hadir di industri film Tanah Air. Terlebih film ini juga terinspirasi dari kisah nyata.
 
Kisah yang hadir di film Mata Dewa terinspirasi dari sosok Hendry Cornelius Lakay, pemain asal SMA John XXIII Merauke di edisi Honda DBL Papua Series 2015. Sebuah kecelakaan saat ia masih duduk di kelas 3 SD mengakibatkan kehilangan penglihatan mata kiri.
 
Namun berkat dukungan sang ibu, ia tak gampang menyerah bahkan terpilih sebagai salah satu pemain yang masuk skuat DBL All-Star 2015.
 
Developmental Basketball League (DBL) merupakan liga basket yang mengusung konsep student-athlete yang diselenggarakan di 22 provinsi Indonesia.
 
Film yang bakal tayang pada 8 Maret 2018 ini juga banyak diperankan oleh atlet asli DBL. “Intinya ini tantangan baru. Dan ternyata mengasyikkan ya. Apalagi ini kisahnya tentang DBL yang saya ikuti terus perkembangannya sebagai pemain. Poknya seru deh,” kata Kenny Austin. 




(romi)