Lewat Lagu Ayo Belajar, Ineth Tawarkan Solusi bagi Anak-anak Indonesia

| Komentar
Sabtu, 10 Maret 2018 21:12 WIB

Penyanyi Ineth (depan) paling kecil/ rom

Jakarta, HanTer - Berawal dari keprihatinan yang begitu dalam karena  banyak dari lagu-lagu orang dewasa yang dinyanyikan anak-anak, membuat para orang tua selektif memilih musik. Akibatnya, anak-anak yang ingin menikmati lagu-lagu yang tepas di usianya semakin sulit. 
 
Nah, beranjak dari masalah tersebut, artis cilik Ineth tampil bak pahlawan. Ia mengaku miris dengan keberadaan lagu anak-anak yang sudah mulai  pudar ditelan  zaman. 
 
Oleh karenanya, dalam rangka membangkitkan kembali kejayaan musik anak Indonesia sekaligus merayakan Hari Musik Nasional, dara cantik ini merilis album edukasi bertajuk Ayo Belajar.
 
“Saya berharap album ini menjadi solusi bagi anak-anak Indonesia, sehingga mereka bisa bernyanyi dengan liri dan lagu yang tepat. Terlebih album saya ini cocok untuk edukasi,” kata Ineth di kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu (10//3/2018). 
 
Hal senada diungkapkan ayahanda sekaligus produser Ineth, yakni Andi Rivani berharap album Ayo Belajar menjadi motivasi dan inspirasi anak-anak seusia anaknya itu. 
 
“Intinya lirik dalam album Ayo Belajar membawa pesan positif. Makanya, biar mudah diterima kami berikan sentuhan orchestra dalam aransemen musiknya supaya berguna bagi kecerdasan otak anak-anak,” katanya.
 
Sedangkan, Ibunda Ineth, Yulienka mendorong kemampuan anaknya itu dalam hal bernyanyi. Kendati ada kekurangan dalam penglihatan mata Ineth, namun, bukan halangan bagi Ineth untuk bisa berprestasi seperti penyanyi lainnya.
 
“Sebagai orang tua, saya selalu memberikan dukukan bagi Ineth yang juga ingin menjadi enterpreneur. Begitu pula dengan adiknya Ineth yang juga tertarik di dunia seni,” katanya.
 
Lagu-lagu andalan dalam album tersebut, antara lain, Mengapa Begini Mengapa Begitu, Hujan, Jam, Terimakasih Ibu, Berkebun dan Tamasya. 
 




(romi)