10 Film Box Office Terbaik, SCTV Hadirkan IBOMA 2018

| Komentar
Sabtu, 17 Maret 2018 15:15 WIB

IBOMA 2018/ ist

Jakarta, HanTer – Rencana ajang bergengsi di dunia perfilman Indonesia bertajuk Indonesian Box Office Movie Awards 2018 (IBOMA 2018) bakal digelar SCTV secara  langsung, pada Jumat 23 Maret 2018 pukul 21.00 WIB.
 
Sejauh ini ada 15 katagori dari 10 film terbaik yang dipilih oleh dewan juri.  “IBOMA ini  enganugerahkan penghargaan untuk 10 film terlaris sepanjang kurun waktu 2017,” kata  Deputy Programming Director SCTV, David Setyawan Suwarto di SCTV Tower, Senayan, Rabu (14/3/2018).
 
Menurut David ada dua kategori tanpa campur tangan juri yang akan diberikan, yakni film dengan jumlah penonton terbanyak dan jumlah film terlaris. "Selebihnya 13 kategori akan diseleksi," timpalnya.
 
Tujuh juri yang menjadi tim inti ajang pemberian penghargaan film terlaris tersebut, antara lain, Sentot Sahid, Erwin Arnada, Titi Rajo Bintang, Gina S. Noer, Rako Prijanto, Prisia Nasution, dan Lola Amaria. 
 
Seperti diberitakan, IBOMA merupakan acara penghargaan film yang hanya memilih film box office untuk masuk nominasinya. Di Indonesia, ukuran film box office adalah apabila penontonnya mampu mencapai di atas satu juta penonton.
 
Prisia Nasution, salah satu juri IBOMA mengatakan lewat ajang ini berbagai stigma negatif mengenai film Indonesia yang dipandang sebelah mata akan terpatahkan. “Di IBOMA ini film-film box office yang berkualitas yang terpilih. Dan diantaranya nanti akan dipilih yang terbaik," katanya.
 
Sedangkan, sejumlah artis ternama yang bakal ikut meramaikan acara tersebut, seperti, Ayu Laksmi, Vino G Bastian, Ernest Prakasa, Luna Maya, Prilly Latuconsina, Denny Sumargo, Indro Warkop,  Jefry Nicole dan masih banyak lagi.




(romi)