Tulus dan Zaskia Gotik Goyang Rakornas Pariwisata

| Komentar
Kamis, 22 Maret 2018 17:26 WIB

Zaskia Gotik goyang Rakornas Pariwisata I 2018

Nusa Dua, HanTer - Perhelatan Rakornas Pariwisata I/2018, 22-23 Maret, di Bali, berlangsung penuh warna. Selain menghadirkan Putri Indonesia, dua penyanyi berbeda genre juga hadir. Yaitu Tulus dan Zaskia Gotik.
 
Penyanyi pop, Tulus, akan tampil terlebih dahulu. Penyanyi yang tenar dengan lagu Gajah itu perform saat pembukaan rakornas yang mengangkat tema digital destination dan nomadic tourism. “Rakornas Pariwisata ini memang diseting kekinian. Hiburan yang ditampilkan juga bernuansa kekinian. Pada saat pembukaan akan hadir Tulus untuk menghibur peserta,” tutur Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi Don Kardono, Kamis (22/32018).
 
Pemilihan Tulus sebagai salah satu pengisi acara Rakornas ini bukannya tanpa alasan. Tulus cukup mewakili generasi kekinian. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah followernya di Instagram. Akun resmi Tulus, @tulusm memiliki follower mencapai 954 ribu orang.
 
Yup, Tulus memang cukup aktif di media sosial. Tulus juga kerap membagikan keindahan sejumlah destinasi yang dikunjunginya. Seperti keindahan padang rumput di Sumba Timur. “Semua yang kita hadirkan memang harus orang-orang yang aktif di media sosial. Orang-orang yang mengikuti banyak follower. Apalagi kalau public figure itu aktif memposting destinasi,” tutur Don Kardono.
 
Tulus adalah salah satu male singer Indonesia yang memiliki banyak prestasi. Diantaranya Male Singer Of The Year 2014 dan 2016 ajang Indonesia Choice Awards. Tahun 2017 lalu, Tulus masuk dalam empat nominasi. Dan tiga diantaranya berbuah penghargaan. Yaitu Album Of The Year, Male Singer Of The Year, dan Music Video Of The Year.
 
Selain lagu Gajah, Tulus juga tenar dengan lagu Pamit. Hebatnya, lagu ini diperdengarkan dalam Kejuaraan Ice Skating Eropa 2018. Tepatnya di Moskow, Rusia. Setelah Tulus tampil, endingnya akan diisi Zaskia Gotik. Pemilik Goyang Itik itu dijamin akan mengajak seluruh peserta rakornas bergoyang. “Ini rakornas pariwisata. Jadi semua yang diangkat harus memiliki nilai yang menghibur layaknya pariwisata. Peserta harus menikmati kegiatan ini secara utuh,” terang Don Kardono.
 
Sama seperti Tulus, Zaskia Gotik juga penyanyi kekinian yang sangat aktif di media sosial. Bahkan, jumlah followernya di akun @zakia_gotix mencapai 8,5 juta. Zaskia Gotik memang tidak banyak memposting hal-hal yang berbau pariwisata. Tapi, jumlah follower penyanyi dangdut sensasional ini cukup mewakili kids zaman now. Apalagi buat pecinta dangdut.
 
Selain sensasional, Zaskia Gotik juga mampu mengukir prestasi. Tahun 2014 lalu, ia dinobatkan sebagai Penyanyi Dangdut Wanita PalingInbox dalam acara Inbox Awards. Sedangkan 2015, Zaskia Gotik meraih penghargaan Penampil Kostum Dangdut Terbaik Indonesia Dangdut Award.
 
Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut positif kehadiran para artis ini dalam rakornas. Apalagi artis-artis yang dihadirkan juga aktif dalam dunia digital. “Kehadiran artis dalam pariwisata jelas sangat menguntungkan. Karena, jika dirangkul mereka bisa menjadi co-branding bagi pariwisata Indonesia. Termasuk juga destinasi digital,” papar Menteri Arief Yahya.
 
Menurutnya, basis fans para selebritis bisa dimanfaatkan dengan baik. “Para selebritas ini tentu punya basis fans atau penggemar yang luar biasa banyaknya. Dan ini sangat strategis untuk mempromosikan pariwisata Indonesia,” pungkas Menpar.




(Hermansyah)