Tonjolkan Jagoan Tanah Air, Joko Anwar Garap Film Gundala

| Komentar
Jumat, 06 April 2018 15:51 WIB

Joko Anwar cs/ ist

Jakarta, HanTer – Sukses membesut sejumlah film, membuat Joko Anwar naik daun. Kini, ia membidik film selanjutnya sebagai pertaruhan, yakni berjudul Gundala. 
 
Sejauh ini, Gundala menjadi film ketujuh bagi Joko Anwar yang bakal digarap oleh rumah produksi Screenplay Films dan Bumilangit Studios serta bekerja sama dengan Legacy Pictures.
 
"Ini cerita novel yang digarap secara kekinian alias Jakarta zaman sekarang. Tentunya akan aku update sensibilitasnya supaya sesuai dengan penonton zaman sekarang,” kata Joko Anwar di SCTV Tower Senayan City Jakarta, Rabu (4/4/2018).
 
Terlebih, cerita Gundala berasal dari kisah komik dari era 1960 hingga 80-an, tentu membuat sutradara asal Medan itu harus melakukan penyesuaian dalam film ini. "Pokoknya mirip dengan film yang pernah jaya di masa lalu seperti Pengabdi Setan, kan enggak kubikin asal-asal gitu," terangnya.
 
Sayang, Joko Anwar belum bisa mengungkap detail cerita di film Gundala. Namun ia mengatakan bahwa film ini akan menampilkan tentang awal mula kisah Gundala. "Intinya bisa dibilang kelahirannya, origin-nya Gundala," tuturnya.
 
Untuk mendapatkan hasil yang diharapkan, Joko Anwar juga akan terjun sebagai penulis naskah film Gundala. Terbukti, sejumlah langkah finalisasi kini tengah dilakukan, sebelum mulai syuting Gundala yang rencananya dimulai setelah Lebaran atau Agustus mendatang.
 
"Sejauh ini skrip sudah selesai, sekarang dalam proses finalisasi pemain, sudah mulai desain koreografi, sudah mulai revisualisasi seperti misalnya storyboard," tambahnya.




(romi)