Film Enak Tho Zamanku Simbol Kondisi Politik Saat Ini

| Komentar
Kamis, 12 April 2018 08:18 WIB

Produser & sutradara film Enak Tho Zamanku/ ist

Jakarta, HanTer – Film Enak Tho Zamanku, Piye Kabare merupakan film aksi, drama dan komedi Indonesia terbaru 2018. Film Enak Tho Zamanku, Piye Kabare adalah salah satu film yang judulnya diambil dari jargon hits di kalangan masyarakat, seusai Bapak Soeharto lengser dari jabatan Presiden. 
 
Film Enak Tho Zamanku, Piye Kabare disutradarai oleh Akhlis Suryapati, seorang mantan jurnalis berbakat.
 
Produser yang menangani film ini adalah dari pihak Midessa Pictures, Qdemank Sonny Pudjisasoni. Pihak produser mengumumkan pada masyarakat untuk mengantisipasi kehadiran film baru ini. Kabarnya film Enak Tho Zamanku, Piye Kabare menjadi film multi tafsir. Beberapa kalangan mengatakan bahwa film ini menceritakan tentang kisah pak Harto, sedangkan kalangan yang lain ada yang mengatakan bahwa film ini termasuk film Drama dan Komedi.
 
Film ini dikemas dengan mengusung genre komedi dan drama action. Namun film ini mengambil alur cerita, dialog, adegan serta karakter tokoh yang mudah ditangkap sebagai simbol peristiwa yang menggambarkan kondisi sosial politik masa kini.
 
Pihak produser berharap bahwa film ini bisa memberi pencerahan terhadap para masyarakat dalam menyikapi kekuasaan. Film fiksi ini dikatakan memiliki nilai moral yang lugas tanpa ada beban sejarah.
Sedangkan menurut sang sutradara, Akhlis Suryapati, ia mengaku tidak dapat mengungkapkan tafsir atas judul sekaligus isi cerita dalam film ini secara detail.
 
Ia mengatakan bahwa, untuk menafsirkan film ini maka kita harus menontonnya terlebih dahulu. Ia benar-benar membuat para penikmat film merasa penasaran dengan film ini.
 
Namun terlepas dari itu semua, film Enak Tho Jamanku, Piye Kabare akan menjadi film yang sangat menghibur, berisi, seru dan segar. 




(romi)