Serunya Mengintip Syuting Film Sumpah di Tegal dan Pemalang

| Komentar
Jumat, 20 April 2018 06:36 WIB

Syuting film Sumpah/ ist

Jakarta, HanTer - Film Sumpah produksi Ganesha Gema Film ini mengambil lokasi syuting sepenuhnya di sekitar Pemalang Selatan, Slawi dan Tegal. Direncanakan syuting akan memakan waktu sekitar lima belas hari.
 
Film arahan sutradara Hasto Brotoini dibintangi oleh Sahrul Gunawan sebagai Akbar, Sylvia Fully sebagai Mirna dan Ibu Akbar bernama Pertiwi diperankan Neno Warisman. Bercerita tentang Kepala Desa bernama Gondo, yang melanggar Sumpah jabatannya, tidak amanah, bekerjasama dengan para penjahat untuk memperkaya diri.
 
Kendati ayahnya jahat, Mirna kesehariannya menjadi mengajar menari ingin membangkitkan remaja desanya untuk lebih berguna dengan mendalami seni tari Topeng Endel. Mirna berpacaran dengan Akbar, pemuda yang saleh namun berani melawan kebijakan Gondo dan antek-anteknya yang menyengsarakan rakyat.
 
“Saya mendalami peran ini dengan mempelajari bagaimana menjadi wanita Jawa yang berpenampilan lembut namun punya daya juang yang keras,”ujar Sylvia Fully di lokasi syuting, Rabu (18/4/2018).
 
Sedangkan Sahrul yang sudah cukup lama tidak main film, beruntung mendapatkan peran sebagai Akbar. ”Saya memang suka dengan tokoh dan cerita film ini. Selain tokohnya bijaksana tetapi punya prinsip ketika berhadapan dengan perbuatan yang bathil atau jahat,” katanya.
 
Syuting hari itu selain mengambil adegan Akbar dan temannya, Wawan, ketika kecil. Adegan Akbar dewasa dan Mirna bertemu di tengah perkebunan. Yang agak istimewa ada syuting adegan para warga yang protes atas kebijakan Kepala Desa Gondo. 
 
Mereka, yang hidup bertani menggelar demonstrasi. Nah, yang menjadi ketua demonstrasi para warga itu diperankan oleh PJS. Bupati Tegal Sinung Noegroho Rachmadi. “Saya memimpin warga potes dan demo. Pokoknya saya bicara sambil marah-marah,”ujar Sinung.




(romi)