Sambut Bulan Suci Ramadan 1439 H, RTV Hadirkan Program Omar & Hana

| Komentar
Jumat, 20 April 2018 07:37 WIB

Pentas keakraban Omar & Hana/ ist

Jakarta, HanTer - Menjelang Ramadan, Rajawali Televisi (RTV) bakal menghadirkan program spesial RTV bertajuk Omar & Hana. Program yang diproduksi oleh Astro Malaysia bekerja sama dengan Measat Broadcast Network System dan DD Animation Studio, yang merupakan sebuah tayangan animasi yang menyampaikan pesan Islami melalui lagu-lagu untuk anak-anak berusia satu hingga enam tahun.
 
Astro menampilkan dua karakter utama Omar dan Hana. Omar berumur 6 tahun, seorang anak yang bijak dan mempunyai sifat ingin tahu, serta berkeyakinan tinggi, sedangkan Hana berumur 4 tahun adalah anak yang aktif, berani dan periang. 
 
Dimunculkan juga beberapa karakter anak lainnya, di mana mereka akan mengajak pemirsa anak untuk bernyanyi lagu-lagu Islami, seperti Alhamdulillah, Main Sama-sama, Sayang Ibu Bapa, Alif Ba Ta, Bismillah, Sayang Allah dan Nabi, dll. Di akhir lagu akan dimasukkan hadist-hadist yang bertujuan untuk memperkuat pesan dalam lagu tersebut.
 
“RTV sebagai televisi yang sangat mendukung pendidikan dan tumbuh kembang anak tentunya selalu ingin menyuguhkan program-program yang memiliki nilai edukasi yang tinggi seperti Omar dan Hana. Program ini tidak hanya menghibur, tapi juga memberikan anak-anak pengetahuan agama dengan cara yang lebih mudah dimengerti melalui bermain dan bernyanyi lagu-lagu Islami,” kata Direktur Utama RTV, Artine S Utomo di kawasan Cawang Jakarta Timur, Rabu (18/4/2018). 
 
Dijadwalkan, Omar & Hana akan tayang perdana di Indonesia (RTV) selama Ramadan 2018. Tayangan spesial ini akan hadir dua kali dalam sehari, yakni setiap hari pukul 04.30 s.d 05.00 WIB dan Senin hingga Jumat setelah adzan Maghrib sambil menemani anak-anak berbuka puasa.




(romi)