Maria Simorangkir Juara Indonesian Idol 2018

| Komentar
Selasa, 24 April 2018 10:16 WIB

Maria Simorangkir menjadi juara Indonesian Idol 2018

Jakarta, HanTer --- Maria Simorangkir menjadi juara Indonesian Idol 2018, mengalahkan pesaingnya, Ahmad Abdul.
 
"Indonesia, inilah final result. Saya ingin bertanya, siapakah yang layak memegang gelar Indonesian Idol 2018. Apakah Abdul yang bakatnya sampai menarik perhatian 4 musisi Internasional, ataukah yang layak memegang predikat Indonesian Idol 2018 adalah Maria, yang mendapat sebutan penakluk lagu sulit diva dunia?," kata presenter Daniel Mananta dalam Result & Reunion Show Indonesian Idol 2018, di Jakarta, Selasa dini hari.  
 
"Yang menjadi juara Indonesian Idol season 9 ini, selamat untuk Maria. Kamu adalah juara Indonesian Idol season 9. Selamat untuk Maria Simorangkir!" pekik Daniel setelah beberapa saat, membuat juri dan penonton yang hadir malam itu histeris.    
 
Mendengar namanya disebut, Maria yang saat itu berdiri di sisi Abdul, sempat mengekspresikan wajah terkejut. Senyum bahagia pun langsung merekah diiringi tepuk tangan meriah dari penonton di Ecovention Hall, Ancol, Jakarta Utara. Abdul yang otomatis menjadi runner up secara sportif langsung memeluk Maria sebagai ucapan selamat.
 
Maria merupakan kontestan termuda di Indonesian Idol 2018, usianya baru 16 tahun. Ia dikenal dengan karakter suaranya yangpowerful dan selalu bisa menaklukan lagu-lagu yang ia nyanyikan dengan apik dan memukau.
 
Maria juga merupakan jebolan ajang Indonesian Idol Junior 2014 dan saat itu menempati posisi lima besar.
 
Pemenang Indonesian Idol 2018, berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 150 juta dan sebuah mobil. 
 
Result & Reunion Show Indonesian Idol 2018 malam ini terasa semarak dengan kolaborasi penampilan Maria dan Abdul bersama musisi Sandhy Sondoro dan Glenn Fredly.
 
Maria berkolaborasi bersama Sandhy, membawakan lagu "Tak Pernah Padam" medley "Gejolak Cinta".
 
"Kamu menyanyi begitu alus pisan. Sakral. Saat Sandhy di lagu "Tak Pernah Padam, melakukan akrobatik vokal, kamu masuk (ke lagunya) halus," ujar Armand Maulana. 




(Antara)