Porseni BUMN 2018, Serunya Final BUMN Got Talent Bikin Pengunjung Terhibur

| Komentar
Kamis, 03 Mei 2018 07:57 WIB

Zian, Rieke Ruslan & Yana Yulio/ ist

Jakarta, HanTer – Tak Terasa sejak dimulai pada 13 April 2018, sebanyak sembilan cabang olahraga dan 10 cabang seni atau yang lebih dikenal dengan sebutan BUMN Got Talent telah dipertandingkan. 
Porseni BUMN yang merupakan ajang tahunan yang digagas oleh Forum Humas BUMN (FH BUMN) di bawah Kementerian BUMN ini telah menyedot perhatian sebanyak 149 perusahaan BUMN di Indonesia. 
 
Alhasil, puluhan medali telah diperebutkan di cabang olahraga, dan kini dari cabang BUMN Got Talent, tersisa 4 (empat) cabang yang digelar pada babak final. Diantaranya, tari daerah, solo vocal, vocal group dan band yang telah menelurkan 3 finalisnya.
 
“Kami ingin benar-benar mengaplikasikan tagline BUMN Hadir Untuk Negeri yang selama ini melekat pada BUMN di dalam PORSENI BUMN 2018. Dengan hadir di event Jakarta Marketing Week, secara langsung para peserta PORSENI BUMN akan mendapat tantangan dari audiens yang sesungguhnya, yaitu masyarakat umum,” kata Kepala Bagian Humas & Protokol Kementerian BUMN, Ferry Andrianto yang menjadi salah satu juri, di  Mal Kasablanka, Rabu (2/5/2018). 
 
Sedangkan, juri lain, dari artis adalah Rieka Roslan (musisi dan mantan pentolan band The Groove), Yana Julio (musisi dan anggota grup vocal Elfas Singers), Zian dari band Zigas dan Ouky Surya Timur.
 
“Saya sangat bangga dan happy bisa menjadi bagian dari PORSENI BUMN 2018 ini. Sangat surprise dan ngga nyangka juga melihat talenta seni yang dimiliki para karyawan BUMN ini benar-benar tidak kalah hebatnya dari yang dimiliki penggiat seni profesional seperti kami,” kata Rieka Roslan.
 
“Saya juga surprise karena semua penampil dari semua kategori yang dilombakan dalam final malam ini nilainya sudah bukan level amatir, tapi semua sudah di level professional. Sebagai seniman saya sangat mengapresiasiasi sekali acara Porseni BUMN ini dan harapannya di tahun selanjutnya bisa dibuat lebih ke acara showcase, tidak terbatas pada lomba biasa,” kata Yana Julio.
 
Acara ini juga mendapat dukungan dari instansi-instansi BUMN, seperti PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), Indonesia Port Corporation (PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), PT Pertamina (Persero), serta PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. 
 
 




(romi)