Ajak Masyarakat Ingat Akhirat, Riki Putra Rilis Kelak Kau Kan di Tanya

| Komentar
Selasa, 15 Mei 2018 19:09 WIB

Riki Putra/ ist

Jakarta, HanTer – Memasuki bulan puasa yang penuh berkah, banyak artis berkontribusi mengisi waktu dengan cara-cara yang bisa mendulang pahala. Salah satunya dengan merilis lagu religi supaya yang mendengar merasa tersentuh.
 
Itu pula dilakukan penyanyi Riki Putra, jelang Ramadhan 1439 H, ia mengeluarkan single baru yang berjudul “Kelak Kau Kan di Tanya”.  Uniknya, single ini sudah tersedia di iTunes, Spotify, Youtube, dan platform digital lain.
 
Single ini bercerita tentang refleksi hidup manusia selama di dunia yang kelak akan di pertanggungjawabkan.  “Intinya setiap karya itu dipertanggungjawabkan dan harus dapat memberi pesan dan makna yang baik kepada pendengar. Dengan begitu membuat kita menjadi orang yang lebih baik,” kata Riki Putra di Jakarta, Selasa (15/5/2018).
 
Ditambahkannya, bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat sebagai waktu merilis single. “Saya berharap lagu ini dapat menaikkan awareness masyarakat terhadap dunia akhirat,” ungkapnya. 
Selain itu, Riki Putra bersama maestro Addie MS, berencana akan menggelar konser pada 21 Juli 2018 di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan. 
 
“Akan ada 85 musisi yang terlibat. Kami akan memainkan lagu-lagu popular, nasional, dan original. Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik. Sudah saatnya budaya dan musik Indonesia berdiri gagah di mata dunia. Saya merasa terhormat bisa berkerja sama dengan orang-orang yang saya kagumi,” tambahnya.
 
Alasan Riki mau berkolaborasi dengan Addie MS karena dirinya kagum dengan kiprah legenda hidup musik Indonesia itu. 
 
“Bagi saya mas Addie adalah musisi hebat, kita semua tahu itu. Itu sudah cukup untuk saya. Namun pada realitanya beliau juga adalah pribadi yang hangat dan terbuka. Hal itu membuat proses ini lebih mudah,” jelasnya. 
 
Diakui pria asal Balikpapan ini, selama berkarir di dunia musik ia selalu mendapat dukungan dari orang-orang terdekat. Oleh karenanya, ia mengaku tak pernah lupa dengan mereka. 
 
“Keluarga Nirwan, khususnya Glenn, Kak Rian dan Pak Roy dari PT. BRM, saya tidak akan pernah melupakan kebaikan dan bantuan mereka. Sungguh, mereka berperan besar dalam mewujudkan mimpi saya yang ingin melihat budaya Indonesia berdiri gagah di mata dunia. Bantuan mereka di awal proses membuat kami dapat melangkah cepat,” tuturnya. 
 




(romi)