Gogon Meninggal Akibat Serangan Jantung, Doyok: Dia yang Menyemangati Saya Setelah Keluar Penjara

| Komentar
Rabu, 16 Mei 2018 13:48 WIB

Doyok

Kabar duka menghambiri ranah hiburan tanah air, kali ini dunia lawak ditinggal komedian Gogon yang meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Kota Bumi, Lampung, Selasa (15/5/2018) pukul 05.00 WIB. Kepergian pria yang memiliki jambul unik ini tentu menyisakan banyak kenangan, terutama dari kawan di Srimulat, yakni Doyok.
 
Menurut Doyok, sosok Gogon yang menyemangati hidupnya ketika dirinya baru saja keluar dari penjara. Maklum, saat itu mental Doyok belum pulih sepenuhnya alias masih down.
 
"Seingat saya dulu pas hari pertama keluar dari penjara. Seminggu kan menyesuaikan diri di rumah. Gogon telepon, 'Ayok ikut saya'," kata Doyok dihubungi awak media, Selasa (15/5/2018).
 
Rupanya Gogon bukan sekedar basa basi waktu itu, Doyok diajak Gogon menghadiri sebuah acara. Uniknya, Doyok sempat tak percaya diri. Malah, Doyok sempat menangis karena tak percaya dengan keadaan yang kala itu dihadapi. 
 
"Nah, di sana Gogon duluan baru saya keluar, saya enggak ngelawak tapi nangis dulu saya," ujarnya.
 
Alhasil, setelah acara, Doyok menyampaikan rasa terimakasihnya. Doyok mengaku sempat manggung bersama Gogon di saat-saat terakhir. Sampai saat ini ia tak percaya sang sahabat telah pergi meninggalkan untuk selamanya.
 
"Setelah itu pas kelar manggung Gogon tak peluk. Makasih ya Gon. Lah ini manggung terakhir sama Gogon. Malah Gogon ninggal saya. Bingung saya," tambahnya.
 
Serangan Jantung
 
Diketahui Gogon terkena serangan jantung usai manggung acara kampanye di Lampung. Sahabat Gogon, Kadir yang ikut serta dalam acara bersama Didi Kempot itu menceritakan kronologi meninggalnya Gogon Srimulat.
 
Sepengetahuan Kadir, kondisi Gogon memang tak seperti biasanya. Selama manggung, Gogon tampak pucat dan napasnya terdengar berat.
 
"Kemarin itu main sama saya di Lampung. Tapi ya gitulah napasnya sudah berat banget. Dia ikut grup Didi Kempot. Acaranya untuk kampanye bupati pertahana di sana," kata Kadir.  
 
Nah, menjelang pagi di hotel, anak Gogon Srimulat memberi tahu Didi Kempot bahwa sang ayah pingsan. Keduanya pun langsung melarikan Gogon Srimulat ke rumah sakit.
 
Setelah itu, Didi Kempot langsung bergegas pergi ke bandara untuk mendapatkan penerbangan pagi.
 
"Salah satu anak Gogon kan ikut mengawal. Jam lima pagi si anak Gogon bangunkan Didi Kempot. Papa pingsan, katanya. Diajak ngomong diam saja, lemas," ujar Kadir.
 
"Akhirnya Didi Kempot inisiatif bawa ke rumah sakit. Dipanggilkan ambulans. Karena Didi mengejar pesawat, ya sudah dipikir cuma pingsan saja. Asisten Didi suruh temani dengan anaknya Gogon di rumah sakit," imbuhnya.
 
Saat tiba di bandara, Didi Kempot mendapatkan informasi bahwa Gogon Srimulat sudah meninggal dunia. Ia pun membatalkan penerbangan dan langsung bergegas kembali ke rumah sakit.
 
"Setelah Didi di bandara, dia dapat kabar Gogon meninggal dunia. Akhirnya dia batalkan berangkat pagi. Mundur jam 10 nanti sekalian almarhum Gogon dibawa ke Solo," kenangnya. Rencananya jenazah Gogon akan dimakamkan di Boyolali Jawa Tengah. 




(Harian Terbit/Romi)