Sabet Penghargaan di AS dan Eropa, Karya Natasha Dematra Berkelas Dunia

| Komentar
Sabtu, 02 Juni 2018 07:57 WIB

Natasha Dematra/ ist

Jakarta, HanTer -  Natasha Dematra, sutradara perempuan termuda di dunia meraih dua penghargaan di AS dan Eropa. Lewat film dokumenter PLANET 50-50 Natasha meraih penghargaan dari dua festival berskala internasional; Accolade Global Film Competition dan European Cinematography Awards. 
 
Festival ini berada di AS dan memberikan penghargaan Award of Recognition dalam kategori sineas wanita berprestasi. Tahun ini, bersama dengan penghargaan yang diterima Natasha, sineas pemenang Oscar dan Palme d or; Volker Schlöndorff, aktor pemenang Oscar Jeff Bridges, aktris Bollywood Kareena Kapoor, peraih Emmy Awards; Tate Donovan, peraih nominasi BAFTA Robert Sheehan ikut meraih penghargaan di festival ini. PLANET 50-50 menjadi satu-satunya film asal Indonesia yang meraih penghargaan bergengsi tersebut.
 
Film dokumenter berjudul PLANET 50-50 sendiri merupakan kampanye feminisme dan dukungan penuh kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa yang meluncurkan gerakan PLANET 50-50 by 2030: Step It Up for Gender Equality. 
 
“Saya sangat senang penghargaan ini diterima bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni ini. Sebagaimana kita ketahui sila ke 2 dan sila ke 5 sangat berkaitan erat dengan kemanusiaan yang adil dan beradab, dan keadilan sosial,” kata Natasha, Jumat (1/6/2018).




(romi)