Semangat Berdakwah, Sang Ustadz Harry Moekti Hembuskan Nafas Terakhir

| Komentar
Minggu, 24 Juni 2018 23:32 WIB

Ustadz Harry Moekti (kanan) semasa hidup & ustadz Dedy Martoni, Spd MSi (kiri)/ dok

Bandung, HanTer – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.. Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Kali ini datang dari mantan rocker 90-an Harry Moekti telah meninggal dunia. Pria yang sudah lama meninggalkan karirnya sebagai penyanyi dan memilih menjadi pendakwah itu meninggal dunia di Rumah Sakit Dustira, Cimahi, Bandung, Jawa Barat, Ahad (24/6/2018) sekitar pukul 20.49 WIB. 
 
Diakui salah satu kerabat Hari, Hasyim Musthofa membenarkan kabar itu. Menurut Hasyim, Harry meninggal karena terlalu letih.  "Beliau habis operasi jantung, kemungkinan kecapekan," katanya, dihubungi awak media.
 
Dikatakannya, sekitar dua bulan lalu, Harryi menjalani operasi pasang ring karena serangan jantung. Sebelumnya, sang ustadz tersebut tidak pernah menderita penyakit tersebut. Tindakan operasi langsung diambil untuk mengatasi penyakit itu.  "Baru ketahuan, terus langsung dioperasi pasang ring," tambahnya.
 
Semasa hidup almarhum, Hasyim melihat sosok Harry sebagai pria yang tak kenal lelah. Hari ingin menebus kesalahan di masa lalu dengan berdakwah. Bahkan sebagai sahabat, ia sering kali mengingatkan untuk mengambil jeda.
 
"Pokoknya beliau orang yang sangat takut kesalahan di masa lalu, sehingga ingin menebus kesalahan dengan dakwah, terus berdakwah. Kita ingatkan untuk ada jeda waktu, istirahat, beliau semangat luar biasa," tuturnya.
 
Selama ini, jalan dakwah menjadi pilihannya. Baginya, dia tak mudah patah semangat untuk terus menyampaikan kebenaran. Pernah suatu waktu kondisi Harryi kurang fit, namun keadaan berbanding terbalik saat ia berada di atas panggung dakwah.
 
"Intinya dalam kondisi capek apa pun tetap semangat, sakit, naik panggung seolah-olah sakitnya dilupakan, semangat ini yang luar biasa," katanya.
 
Sementara, ucapan duka cita disampaikan oleh sahabat almarhum sesama pendakwah, yakni ustadz Dedy Martoni, Spd MSi dalam pesan WA grup. "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Allahummaghfir lahu warhamhu waafihi wa fu anhu... Selamat jalan sahabat...smg Allah kumpulkan kita kembali di Jannatul Firdaus-Nya. Amiiin ya Mujibassailien...," tulisnya.
 




(romi)